Kamis, 30 Maret 2017

Persediaan Sembako di Mamuju aman selama Ramadhan

id ramadhan, sembako, mamuju
Persediaan Sembako di Mamuju aman selama Ramadhan
Ilustrasi-Sembako (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)
"Berdasarkan hasil pantauan tim pemerintah bersama dengan jajaran Forum Pimpinan Daerah...
Mamuju (ANTARA Sulsel) - Persediaan sembako di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dinyatakan aman selama Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

"Berdasarkan hasil pantauan tim pemerintah bersama dengan jajaran Forum Pimpinan Daerah stok sembako dinyatakan aman selama 30 hari kedepan," kata Bupati Mamuju, Habsi Wahid di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, masyarakat tidak akan kekurangan sembako segala jenis kebutuhan pokok selama Ramadhan karena persediaan pedagang di pasaran akan tetap mencukupi, meski permintaan masyarakat tinggi selama Ramadhan.

"Jadi masyarakat jangan khawatir kebutuhan pokok akan terpenuhi, ini sudah dipantau, dan kenaikan harga di pasaran masih dianggap wajar karena masih dijangkau masyarakat Mamuju secara luas," katanya.

Menurut dia, kenaikan harga sembako masih terkendali dan masih dijangkau masyarakat untuk dibeli, uang masyarakat masih cukup memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Namun bila kenaikan harga selama ramadhan sudah tidak terkendali maka pemerintah akan segera melakukan operasi pasar untuk mengendalikan harga agar stabil dan dijangkau masyarakat," katany.

Bupati menambahkan, stok persediaan sembako masyarakat juga akan tersedia di daerah terpencil Sulbar, karena pendistribusian sembako berjalan lancar.

"Seluruh wilayah terpencil juga aman memenuhi kebutuhan pokoknya selama ramadhan karena distribusi sembako berjalan lancar berdasarkan pantauan pemerintah," katanya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga