Sabtu, 22 Juli 2017

Bupati Wajo sambut jamaah haji di Makassar

id wajo, haji, burhanuddin unru
Bupati Wajo sambut jamaah haji di Makassar
Kakanwil Kemenag Sulsel Abdul Wahid Tahir (dua kiri) dan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru (tiga kiri) menyambut jamaah haji kloter 4 di Aula 2 Asrama Haji Sudiang, Kamis (22/9). (FOTO/Sapriadi Pallawalino)
"Kepada seluruh jamaah, agar bisa menjadi warga dan pribadi yang bermanfaat bagi keluarga dan daerahnya...
Makassar (ANTARA Sulsel)  - Sebanyak 324 jamaah haji asal Kabupaten Wajo yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 4 tiba dengan selamat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sekitar pukul 09.26 WITA.

Kedatangan jamaah haji disambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulawesi Selatan sekaligus Ketua PPIH Embarkasi Makassar, Abdul Wahid Tahir dan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru di aula 2 Asrama Haji Sudiang, Kamis.

Abdul Wahid Tahir menyampaikan selamat datang kepada seluruh jamaah haji yang telah kembali di tanah air dengan selamat setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci selama hampir sebulan.

"Kepada seluruh jamaah, agar bisa menjadi warga dan pribadi yang bermanfaat bagi keluarga dan daerahnya. Kesempurnaan rukun Islam sudah harus memperlihatkan hasil yang maksimal secara pribadi maupun sosial,” tambah pria kelahiran Wajo ini.

Sementara itu Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru menyampaikan rasa syukur tak terhingga karena jamaah haji Wajo pulang dengan jumlah utuh dan senantiasa menjaga kekompakan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci.

“Terima kasih kepada para petugas haji dan PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar yang telah berusaha keras melayani dan memberikan pendampingan baik dalam hal ibadah maupun dalam hal kesehatan, sehingga jamaah haji Kloter 4 ini bisa pulang ke daerah dengan selamat dengan jumlah yang utuh,” ujar Burhanuddin.

Kloter 4 berjumlah 455 jamaah, yang terdiri dari 126 jamaah haji asal Kota Makassar, 324 jamaah haji Wajo, dan 5 jamaah petugas kloter.

Selanjutnya, jamaah haji asal Kabupaten Wajo ini melanjutkan perjalanan ke Sengkang dan diserahterimakan kepada keluarga di Islamic Centre Wajo.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga