Kamis, 29 Juni 2017

Mendikbud Dijadwalkan Letakkan Batu Pertama Perumahan Guru

id mendikbud, perumahan guru, pattalasang, gowa
Mendikbud Dijadwalkan Letakkan Batu Pertama Perumahan Guru
Mendikbud H Muhadjir Effendy (dua kanan) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (tiga kanan) saat berkunjung ke Kabupaten Gowa, Januari lalu. (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)
"Khusus Mendikbud, tak hanya di Gowa akan melakukan peletakan batu pertama...
Makassar (Antara Sulsel) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dijadwalkan akan meletakkan batu pertama pembangunan perumahan guru di Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (16/3).

"Khusus Mendikbud, tak hanya di Gowa akan melakukan peletakan batu pertama, kita juga rencanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo di Makassar, Selasa.

Tak hanya Mendikbud, menurut Irman, pihaknya juga telah mengirimkan undangan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Menteri PUPR juga akan hadir," imbuhnya.

Irman menjelaskan di Kabupaten Gowa nantinya dibuat dua kluster perumahan yang berada di sekitar kawasan Golf Padivalley.

"Masing-masing kluster terdiri atas 400 dan 300 unit rumah, dan sekarang proses persiapan pembangunannya sudah rampung," ujanya.

Sementara di Kepulauan Selayar, lanjut dia, pihaknya akan membangun 100 unit rumah, yang lahannya telah disiapkan oleh pemerintah daerah setempat.

"Lahan yang disediakan luasnya tiga hektare," imbuh Irman.

Irman juga menjelaskan tahun ini Dinas Pendidikan Sulsel mendapat jatah 5.000 unit rumah dari pemerintah pusat dan pihaknya tinggal menunggu kesiapan lahan dari masing-masing kabupaten/kota.

"Kita terus melakukan sosialisasi dan promosi ke daerah supaya bisa dimanfaatkan bantuan itu. Kalau tidak bisa 24 kabupaten, kita buat sistem kluster misalnya di Kabupaten Bone bisa digunakan guru-guru dari Kabupaten Wajo. Kita yakin 5.000 rumah ini bisa dibangun tahun ini juga," ujarnya.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga