Minggu, 24 September 2017

Robert Albert: Essien Angkat Kompetisi Indonesia

id michael essien, psm makassar, robert rene albert
Robert Albert: Essien Angkat Kompetisi Indonesia
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (ANTARA FOTO/Abd Kadir)
"Saya juga apresiasi atas komitmen Persib Bandung mendatangkan Michael Essien...
Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyatakan bergabungnya mantan gelandang Chelsea Michael Essien ke Persib Bandung tentunya mengangkat kualitas dan profesionalisme kompetisi Indonesia.

Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, menyatakan kedatangan pemain sekelas Essien ke Indonesia juga merupakan langkah baru yang sepatutnya mendapatkan apresiasi tinggi.

"Saya juga apresiasi atas komitmen Persib Bandung mendatangkan Michael Essien yang tentunya akan membuat kompetisi Indonesia semakin profesional kedepan,"katanya.

Kehadiran pemain yang juga sempat memperkuat Real Madrid di kompetisi Liga Spanyol itu juga seharusnya bisa menjadi momentum bagi tim yang lain untuk ikut melakukan hal yang sama.

Artinya, kata dia, dengan berupaya mendatangkan pemain bintang yang memang punya potensi untuk meningkatkan kualitas kompetisi dan tentu muaranya ke timnas Indonesia.

Selain itu, kehadiran pemain bintang tentu akan meningkatkan nilai bisnis khususnya terhadap tim yang dibelanya. Sebab para suporter tentu akan termotivasi untuk hadir dan menyaksikan secara langsung aksi dari pemain yang bersangkutan.

"Saya kira langka yang bagus dari Persib untuk meningkatkan kualitas kompetisi di Indonesia. Dan seharusnya klub lain juga bisa meniru atau melakukan itu dengan ikut mendatangkan pemain yang punya nama besar," katanya.

Sementara itu, pemain Brasil naturalisasi Australia Reinaldo Elias da Costa sudah bergabung dalam latihan PSM di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis pagi.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, menyatakan pemain yang sudah lama diincar tim "Juku Eja" itu begitu bersemangat dan antusiasi mengikuti seluruh program latihan dari tim pelatih PSM.

"Reinaldo sudah bergabung dalam lathan pagi ini. Selanjutnya akan kembali menjalani program latihan sore dibawah pantauan langsung Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts," jelasnya.

Pemain yang sebelumnya mengantar Pusamania Borneo FC (PBFC) itu melaju kebabak final Piala Presiden 2017, sebenarnya sudah direncanakan bergabung bersama tim di Makassar pada Rabu.

Namun karena beberapa hal maka terpaksa tertunda. Pemain yang memiliki tinggi 194cm itu juga baru mendarat di Makassar, pada Rabu malam.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga