Rabu, 26 April 2017

Sulsel Siapkan Atlet Ikuti Seluruh Nomor Pomnas

id atletik sulsel, pomnas makassar
"Nomor-nomor lari mulai dari 100 meter putra-putri, 200 meter putra-putri, 400 meter putra-putri...
Makassar (Antara Sulsel) - Tim atletik Sulawesi Selatan menyiapkan atlet untuk bersaing dalam setiap kelas atau nomor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, Sulsel, 14-21 Oktober 2017.

Pelatih Atletik Sulsel, Abdul Kadir di Makassar, Minggu menyatakan pihaknya sebagai tuan rumah tentu tidak ingin melepas kesempatan untuk merebut medali disetiap nomor pertandingan pada ajang olahraga mahasiswa terbesar se-Indonesia tersebut.

"Nomor-nomor lari mulai dari 100 meter putra-putri, 200 meter putra-putri, 400 meter putra-putri, 800 meter putra-putri hingga nomor 10 ribu meter tentu sudah kita siapkan atletnya masing-masing," jelasnya.

Selain nomor lari, atlet juga akan mempertandingan sejumlah kategori seperti lompat jauh, lompat jangkit, tolak peluru, dan lempar lembing.

Pihaknya mengaku terus mematangkan kemampuan atlet dari sejumlah nomor tersebut agar bisa menjaga persaingan dalam perebutan medali.Apalagi persaingan di ajang tersebut dipastikan lebih ketat dan sengita sehingga butuh komitmen dan kerjakeras seluruh atlet dan tim.

"Untuk nomor gala atau lintas rintang kemungkinan tidak dipertandingkan karena Sulsel memang tidak memiliki peralatannya. Namununtuk nomor yang lain sudah ada atletnya masing-masing,"sebutnya.

Sekretaris Panitia Pomnas Ilham Jaya, menyatakan untuk pelaksanaan POMNas 2017 ini merupakan kali kedua diselenggarakan di Kota Daeng, setelah Pomnas IV juga menempatkan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini sebagai tuan rumah.

Pomnas pertama kali dilaksanakan tahun 1990 di Yogyakarta, disusul di Surabaya (1992), Medan (1994), Makassar (1996), Kalimantan Timur (1998), Bali (2000), Denpasar (2001), Pekanbaru (2003), Bandung (2005), Banjarmasin (2007), Palembang (2009), Batam Kepri (2011), Yogyakarta (2013), Aceh (2015), dan tahun 2017 kembali lagi ke Makassar yang bersama Yogyakarta sudah dua kali menjadi tuan rumah.

Provinsi Sulawesi Selatan yang sebelumnya telah diputuskan sebagai tuan rumah telah menyatakan kesiapannya untuk menggelar dan menyukseskan ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional pada 2017 di Makassar.

Sulsel juga menjadi satu-satunya provinsi yang mengajukan diri menjadi calon tuan rumah. Pelaksanaan Pomnas di Makassar diharapkan bisa memicu peningkatan prestasi atlet muda di Sulsel di masa depan.

Bapomi Sulsel siap memanfaatkan infrastruktur olahraga yang sudah tersedia di Makassar untuk mempertandingan seluruh cabang olahraga di Pomnas 2017.

Adapun venue yang sudah siap menjadi lokasi pertadingan diantaranya Gelanggang Olahraga Remaja Mattoanging, GOR Sudiang termasuk GOR Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Makassar.

"Pengprov Bapomi Sulsel sebagai tuan rumah tentu tidak ingin menyia-nyiakan untuk memaksimalkan segala potensi yang ada. Termasuk dengan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan,"jelasya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga