Selasa, 25 April 2017

Garuda Resmi Terbangi Langit Kaimana

id garuda, kaimana
Garuda Resmi Terbangi Langit Kaimana
Ilustrasi pesawat milik maskapai Garuda Indonesia (ANTARA FOTO/Lucky R)
Manokwari (Antara Sulsel) - Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan di Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

General Manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Manokwari Sapto Hariadi pada peluncuran rute penerbangan yang dilaksanakan di Bandar Udara Rendani Manokwari, Rabu, mengatakan, penerbangan perdana sudah dilakukan Rabu (12/4).

"12 April adalah hari jadi Kabupaten Kaimana, bupati meminta peluncuran dilaksanakan hari ini sebagai kado ulang tahun," kata Sapto.

Dia menyebutkan penerbangan perdana dilaksanakan dengan mengambil rute Manokwari-Kaimana-Ambon. Penerbangan kedua akan dilaksanakan dari Ambon-Kaimana-Nabire.

Sapto menjelaskan rute Manokwari-Kaimana-Ambon akan dibuka setiap jadi Senin, Rabu dan Jumat. Rute Ambon-Kaimana-Nabire pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

Menurut dia, layanan penerbangan dari dan menuju Kaimana merupakan permintaan langsung dari Bupati Kaimana Mathias Mairuma ke kantor pusat Garuda di Jakarta.

Pemerintah Kaimana, katanya, memberi subsidi dengan membayar 15 kursi per minggu untuk rute penerbangan Kaimana-Ambon maupun Ambon-Kaimana.

"Untuk Rute Manokwari-Kaimana, kami berharap pemerintah Provinsi Papua Barat atau bisa juga Kabupaten Manokwari. Tolong kalau bisa sering memanfaatkan layanan penerbangan Garuda ke Kaimana," katanya.

Sebab, lanjutnya, keberhasilan pembukaan jalur penerbangan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, pelaku usaha serta elemen lainya.

Dia mengutarakan pesawat garuda yang melayani rute baru ini adalah pesawat jenis ATR 72 seri 600 yang mampu membawa 70 penumpang.

"Ini pesawat ATR keluaran baru. Benar-benar baru keluar dari pabrik dan sudah dilakukan uji. Sekarang kita bawa ke sini untuk membuka pelayanan penerbangan menuju dan dari Kaimana," katanya. 

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga