Sabtu, 24 Juni 2017

Gubernur Sulbar Kunjungi Pulau Balabalakang

id Gubernur sulbar, pulau balabalakang
Mamuju (Antara Sulbar)- Penjabat Gubernur Sulawesi Barat bersama jajarannya akan mengunjungi Kepulauan Balabalakang di Selat Makassar dengan agenda, antara lain melakukan bakti sosial serta pendataan masyarakat untuk pembangunan daerah tersebut.

"Penjabat Gubernur Sulbar Carlo B akan memimpin rombongan pemerintah di Sulbar dan pemerintah di Mamuju mengunjungi Kepulauan Balabalakang," kata Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar Ismail Zainuddin di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan rencana kunjungan ke tempat itu yang masuk dalam wilayah Kabupaten Mamuju telah dirapatkan dan dipersiapkan sarana yang diperlukan, termasuk jaringan komunikasi dan kapal yang akan digunakan menuju pulau yang berada di tengah Selat Makassar tersebut.

"Pemerintah Sulbar ke sana akan melaksanakan bakti sosial serta membangun tower jaringan Telkomsel, selain itu mendata masyarakat kurang mampu yang butuh sentuhan pembangunan," katanya.

Menurut dia, ada dua pulau yang akan dikunjungi dari 13 gugus pulau di wilayah Kepulauan Balabalakang, yakni Pulau Ambo dan Pulau Salissingan.

Ia juga menyampaikan bahwa Polda Sulbar akan membangun pos kepolisian di Kepulauan Balabalakang, yang nantinya dinaungi Polres Mamuju dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di pulau tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Achmad Aziz juga menyatakan kunjungan ke Balabalakang juga untuk memberikan pelayanan medis dengan melakukan pemeriksaan sekaligus memberikan bantuan obat-obatan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga