Minggu, 28 Mei 2017

Wisata Pantai Di Makassar Diminati Pengunjung

id Wisata pantai, tanjung bayang, makassar
Wisata Pantai Di Makassar Diminati Pengunjung
Warga berwisata di Pantai Tanjung Bayang, Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)
"Dalam tiga hari terakhir, dipadati pengunjung yang mencapai dua kali lipat dari kondisi normal...
Makassar (Antara Sulsel) - Objek wisata pantai di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, diminati pengunjung untuk memanfaatkan hari libur tiga hari terakhir.

"Dalam tiga hari terakhir, dipadati pengunjung yang mencapai dua kali lipat dari kondisi normal," kata seorang petugas loket Abdullah di Pantai Tanjung Bayang, Makassar, Senin.

Menurut dia, Tanjung Bayang yang tak jauh dari Pantai Akkarena ini menjadi alternatif bagi masyarakat menengah ke bawah karena tiket masuknya terbilang murah.

Sebagai gambaran untuk tiket masuk sepeda motor hanya Rp5 ribu per unit, sedang mobil dikenakan biaya masuk Rp10 ribu per unit tanpa menghitung jumlah penumpangnya.

Kondisi itu berbeda dengan sistem pengelolaan pantai lainnya yang menghitung jumlah orang atau penumpang sehingga terbilang berat bagi yang memiliki banyak anggota keluarga.

Hal itu dibenarkan seorang pengunjung asal Kabupaten Pangkep, Hj Faisah. Menurut dia, liburan ini digunakan bersama keluarga untuk menikmati pantai.

"Di sini tiket masuknya cukup murah dan juga bebas membawa makanan sendiri ataupun jajan di sini masih terjangkau harganya," katanya.

Menurut petugas parkir di Pantai Tanjung Bayang, Rusman, dalam sehari bisa mendapatkan uang parkir Rp100 ribu, sedang parkir mobil mencapai Rp300 ribu.

"Namun kalau kondisi hari-hari biasa, hanya sepertiga dari pendapatan kami pada hari libur," ujarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga