Pelatih Sriwijaya Antisipasi Ancaman Dua Belanda PSM

id psm makassar, sriwijaya fc
Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa Filho mengaku cukup mengenal potensi pemain asing PSM khususnya dua Belanda yakni Wijam Pluim dan Marc Anthony Klok dan menyiapkan antisipasi saat bertemu di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 21 Mei 2017.

Pelatih Oswaldo Lessa saat dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, mengatakan potensi ancaman dari para pemain asing khususnya Wiljam Pluim dan Klok di lini tengah tim "Juku Eja" tentunya akan lebih besar karena bermain dihadapan publik sendiri.

"Meski kalah dari PSM TNI namun kualitas pemain asingnya bagus khususnya pemain asing dari Belanda. Kami tentunya harus lebih waspada pada pertandingan nanti," katanya.

Selain ditopang kualitas pemain asing, kata dia, tim tuan rumah juga dihuni para pemain lokal yang punya kemampuan dan kelebihan masing-masing. Pihaknya juga mengaku akan lebih sulit untuk bisa mencuri poin di Makassar.

Menurut dia, kondisi tim yang bagus dan tampil dengan dukungan penuh suporter tentunya akan membuat pekerjaan Sriwijaya FC semakin berat.

"Kami tidak akan menganggap enteng PSM meski kalah dari PS TNI. Apalagi mereka akan tampil dihadapan pendukung fanatik yang tentunya akan membuat semangat pemain berlibat," jelasnya.

Terkait hasil positif Sriwijaya usai mengalahkan Barito Putera di kandang pada pertandingan sebelumnya, diharapkan bisa menjadi modal untuk menghadapi tekanan PSM.

"Kami sebenarnya juga punya modal bagus usai mengalahkan Barito Putera. Tapi saya meminta seluruh pemain untuk lebih fokus mengingat PSM merupakan lawan yang tidak mudah,"ujarnya.

Sementara itu, Media Officer Sriwijaya FC, Haryanto mengatakan pihaknya harus pasrah tidak diperkuat palang pintu Bio Paulin saat menghadapi tuan rumah PSM karena pemulihan cedera.

Pemain naturalisasi itu memang belum bisa dimainkan karen masih dalam tahap pemulihan usai menjalani operasi akibat robek selaput lutut.

Tim pelatih juga tidak ingin memaksakan atau bertaruh karena dikhawatirkan akan membuat cerera pemain yang bersangkutan semakin parah.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu juga tentunya masih harus butuh adaptasi demi mengembalikan kondisi mentalnya yang terpengaruh pasca cedera yang dialaminya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga