Rabu, 20 September 2017

Kala Teater Makassar Mementaskan Dua Naskah

id teater
Makassar (Antara Sulsel) - Kala Teater Makassar menyiapkan sebuah pertunjukan teater yang rencananya mementaskan dua naskah lama sekaligus di Gedung Kesenian Societiet de Harmonie Makassar, Sulawesi Selatan, 9-11 Juli 2017.

Direktur Kala Teater, Shinta Febriany di Makassar, Selasa, mengatakan dua naskah tersebut adalah naskah terjemahan berjudul "Terdampar" karya Slawomir Mrozeck dan "Come and Go" karya Samuel Beckett.

"Pertunjukan ini merupakan rangkaian dari program magang keaktoran Kala Teater sejak Februari lalu dan dikolaborasikan dengan aktor Kala teater dan aktor kelompok seni lain,"katanya.

Adapun dua aktor Kala Teater diberi kepercayaan menggarap pertunjukan ini maisng-masing Nurul Inayah dan Adin Amiruddin.

"Pertunjukan ini merupakan rangkaian dari program magang keaktoran Kala Teater sejak Februari lalu dan dikolaborasikan dengan aktor Kala teater dan aktor kelompok seni lain," ungkap Shinta Febriany.

Ia menjelaskan, untuk pertunjukan ini sendii digelar selama tiga hari, mulai 9-11 Juli 2017 di Gedung Kesenian Societiet de harmonie pukul 19.30 Wita.

Manager Produksi, Syahrini Fathi, menyampaikan bahwa proses dalam pertunjukan ini telah dimuali sejak April lalu. "Naskah yang juga akan dipentaskan memanglah naskah lama namun masih sangat relevan dengan situasi saat ini," ungkapnya.

Pertunjukan ini melibatkan delapan aktor diantaranya Arwan Irawan, Gideon Agryn Hanggara, Hamdan, Iqbal Naspa, Miftahuddin Palanari, Nurhidayah, Wiwin, dan Rifka.

Sedangkan yang dituasgkan untuk tim produksi adalah Ale Deep bertindak sebagai penata cahaya, Anggi Purnamasari sebagai penata kostum, xxx sebagai penata musik, Rahmat Ali Yamin sebagai set dan property, dan Adin Amiruddin sebagai Stage Manager.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga