Gubernur Sulsel Siap Populerkan Pulau Camba-Cambang

id gubernur sulsel, pulau cambang-cambang
Gubernur Sulsel Siap Populerkan Pulau Camba-Cambang
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (dua kanan) saat berada di Kabupaten Pangkep, Sulsel (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo siap menjadikan Pulau Camba-Cambang Kabupaten Pangkep sebagai salah satu destinasi andalan Sulsel di masyarakat Indonesia hingga internasional.

"Pemandangan di Pangkep begitu bagus. Saya akan mempromosikan Pulau Camba-Cambang Pangkep sebagai destinasi pilihan di Sulsel, " kata Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Senin.

Orang nomor satu di Sulsel itu sebelumnya berangkat menghadiri resepsi pernikahan putera Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh.

Ketika melewati Kabupaten Pangkep, gubernur dan rombongan singgah di pinggir pantai Pangkep untuk menikmati kopi susu didampingi Bupati Pangkajene Kepulauan Syamsuddin A Hamid.

Disbudpar Sulsel bekakangan ini memang fokus menggarap beberapa destinasi dengan menghadirkan sejumlah kegiatan namun khusus Pulau Camba-Cambang memang tidak masuk dalam agenda tersebut.

Adapun destinasi yang menjadi fokus Pemprov Sulsel yakni Rammang-Rammang Maros, Tana Toraja, Malino Kabupaten Gowa serta Kawasan Pantai Bira Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Tiga destinasi awal sudah pernah dilaksanakan kegiatan lomba lari sambil menikmati keindahan dan panorama yang ada di tiga destinasi tersebut. Sementara Kawasan Pantai Bira baru saja melaksanakan hal serupa yang sukses mendatangkan banyak pengunjung dan wisatawan.

Sebelumnya, Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan menyiapkan beberapa paket wisata baru sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke provinsi tersebut.

Ketua DPD Asita Sulsel, Didi Leonardo, mengatakan paket-paket baru yang tengah digarap serius itu yakni pembukaan link antardestinasi dari sejumlah daerah seperti Tana Toraja, Palopo, dan Kabupaten Enrekang.

Untuk membuka link antar tiga daerah itu, kata dia, pihakanya siap memanfaatkan keberadaan dua bandara yakni Bandara Pongtiku Tana Toraja dan Bandara Bua di Palopo.

Dengan keberadaan dua bandara itu, tentunya diharapkan akan membuat akses keduanya bisa lebih mudah terjangkau. Pihaknya juga berharap dukungan penuh seluruh stakeholder untuk merealisasikan program jangka panjang tersebut.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga