Kamis, 21 September 2017

"Beautiful Malino" Masuk Acara Tahunan Pemprov Sulsel

id gowa, gubernur sulsel, beautuful malino
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kiri) saat menemui Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo Ikanan) terkait pelaksanaan event Beautiful Malino (FOTO/Humas Gowa)
Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan senang karena ajang pariwisata yang akan digelarnya yakni "Beautiful Malino" telah dimasukkan dalam kalender acara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Tadi kita menghadap ke pak gubernur untuk mengkoordinasikan agenda pariwisata kita, `Beautiful Malino` ini dan Alhamdulillah disambut sangat baik, bahkan masuk dalam Calendar of Event Pemprov Sulsel," ujar Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Selasa.

Ia mengatakan, even pariwisata yang digelar Pemerintah Kabupaten Gowa, Beautiful Malino, 14-15 Juli itu sudah dikoordinasikan juga dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Bahkan dirinya mengaku, sengaja meluncurkan "Beautiful Malino" ini agar sesuai dengan target tiga tahun ke depan juga menjadi kalender pariwisata nasional.

"Kita sengaja launching tahun ini, supaya sesuai target tiga tahun kemudian, saat infrastruktur jalan sudah selesai, even sudah dapat kalender pariwisata nasional," terangnya.

Adnan menyebutkan, selama dua hari kegiatan, akan merangkum berbagai kegiatan seperti seminar dan pameran budaya, lari lintas alam, sepeda gunung, bincang budaya, parade bunga, festival musik dan summer camp.

"Kalau ini sudah masuk even tetap dalam kalender pariwisata nasional. Maka kita tidak lagi sendiri melakukan promosi. Tapi semua yang terkait akan bergerak bersama-sama," ucap Adnan.

Diterangkannya, wisata alam Malino sudah cukup dikenal dan sudah menjadi tujuan para wisatawan, terutama para pencinta alam dan pendaki gunung dari berbagai daerah di Indonesia karena di wilayah itu terdapat Gunung Bawakaraeng yang memiliki karakteristik alam yang unik.

Menurut Bupati Gowa, Gunung Bawakaraeng merupakan bagian terkecil dari pesona keindahan Malino karena ada banyak khas dari kawasan alam itu untuk bisa menjadi destinasi wisata nasional karenanya, dirinya ingin mengeksplorasi keindahan tersebut.

Untuk mewujudkan Malino sebagai destinasi wisata nasional, kata dia, Pemerintah Kabupaten Gowa bersama berbagai pihak pihak telah melakukan persiapan untuk memperkenalkan Malino kepada khalayak khususnya rakyat Indonesia maupun mancanegara melalui kegiatan Beautiful Malino.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo memastikan event pariwisata yang digelar Pemerintah Kabupaten Gowa, Beautiful Malino, 14-15 Juli, juga sudah dimasukkan dalam Calendar of Event Pemrov Sulsel.

"Beautiful Malino ini masukkan dalam Calendar of Event Pemerintah Provinsi Sulsel. Even ini sudah sejalan dengan perencanaan pariwisata kita. Even ini saya kira jadi industri. Industri jasa dan pelayanan," kata Syahrul.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga