Selasa, 22 Agustus 2017

Pertamina Siapkan Tambahan Avtur Penerbangan Haji 2017

id Pertamina mor vii, avtur, haji
Pertamina Siapkan Tambahan Avtur Penerbangan Haji 2017
Mobil tanki avtur bersiap melakukan pengisian bahan bakar ke pesawat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin (24/7). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Makassar (Antara Sulsel) - Pertamina wilayah MOR VII menyiapkan tambahan avtur sebanyak 12-13 persen dari rata-rata penyaluran normal harian guna memenuhi kebutuhan bahan bakar musim haji 2017.

"Pertamina menyiapkan tambahan penyaluran avtur sebanyak 120 Kilo Liter (KL) per hari menjadi 1.010 KL per hari, dari rata-rata penyaluran regular harian sebesar 890 KL per hari," sebut General Manager Pertamina Marketing operation Region VI Joko Pitoyo, Senin.

Usai melaksanakan doa bersama pelayanan Haji Flight 2017 di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Hasanuddin, Joko mengatakan, penambahan ini untuk memenuhi kebutuhan penerbangan haji di embarkasi Makassar melalui Bandara Internasional Hasanuddin.

Selain itu, Pertamina juga memastikan kesiapan tanki avtur dengan kapasitas 14.400 KL Bridger (mobil tanki avtur) sebanyak 11 unit untuk menyumplai avtur dari Terminal BBM Makassar ke DPPU bandara setempat.

Selanjutnya, ada sembilan refueller untuk pengisian ke pesawat udara serta 2 refueller untuk memback up jika terjadi gangguan lapangan dalam hal distribusi.

"Pertamina berkomitmen memastikan ketersediaan dan kelancaran suplai avtur selama musim haji 2017, serta pendukung lainnya dengan harapan dapat memberkan rasa aman dan nyaman baik pihak yang melayani kegiatan serta jamaah hajinya," tuturnya.

Diketahui DPPU Hasanuddin melayani pengisian atur untuk pesawat udara sebanyak 20 maskapai dengan kurang lebih 170 penerbangan per hari. Selain, penerbangan regular, DPPU juga melayani penerbangan adhoc atau non regular TNI dan POLRI serta penerbangan haji.

Sedangkan jumlah kloter yang akan dilayani sebanyak 35 kloter yang dibagi menjadi dua fase, yaitu fase keberangkatan 28 Juli 2017 sampai 25 Agustus 2017.Dan fase kedatangan 6 September 2017 sampai 6 Oktober 2017.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga