Rabu, 16 Agustus 2017

Lomba Senam Maumere Antar Skpd Gowa

id gowa, Senam Maumere
Lomba Senam Maumere Antar Skpd Gowa
Kabag Humas dan Kerjasama Setkab Gowa Abdullah Sirajuddin (kiri) ikut serta sebagai peserta Lomba Senam Maumere bersama para kepala bagian lingkup Setkab Gowa (FOTO/Humas Gowa)
 Gowa (Antara Sulsel) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Gowa kali ini mengadakan lomba Senam Maumere yang pesertanya berasal dari semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

 "Ini bagian dari kegiatan tahunan untuk menyemerakkan kegiatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan kali ini kita mempertandingkan antar SKPD Gowa," ujar Sekretaris Daerah Gowa, Muchlis, Sabtu.

Dengan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Fajaruddin selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa lomba senam Maumere ini diikuti sebanyak 29 peserta yang dinilai langsung oleh enam orang tim penilai yang berasal dari Ikatan Pelatih Club Jantung Sehat (IPKJS) Sulsel.

"Peserta lomba terbagi dari dua kategori yakni kategori SKPD dan kategori organisasi, untuk kategori SKPD memperebutkan Juara I, II dan III serta Harapan I, II dan III, sedangkan untuk organisasi memperebutkan Juara I, II dan III," jelas Fajaruddin.

Muchlis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas semua partisipasinya dalam kegiatan ini,mudah-mudahan dengan diadakannya perlombaan ini mampu mempersatukan kita semua terkhusus antar instansi, serta dapat meningkatkan gairah olehraga di di kabupaten Gowa.

"Perlombaan ini sebagai langkah pertama dalam menggalakkan peolahragaan di Kabupaten Gowa, dan saya berharap kegiatan ini sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi angka sakit karena kurang bergerak, serta kita akan merancang untuk melakukan senam tertentu pada waktu-waktu jam istirahat," harapnya.

Dikesempatan yang sama, Viktor Sondakh, selaku Ketua Tim Juri mengatakan, setiap peserta terdiri dari 8 orang atau lebih, jika dipimpin langsung oleh pimpinan instansi maka akan mendapatkan poin lebih dan jika tidak diikuti oleh pimpinannya akan mengalami pengurangan poin senila 25 poin.

 "Kriteria penilaian kami untuk lomba senam Maumere ini adalah keindahan, kekompakan, power/semangat, formasi dan pengurangan tingkat kesalahan. Setiap peserta diberikan waktu maksimum durasi tujuh menit," jelas Viktor Sondakh dari IPKJS.

Editor: Suriani Mappong

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga