Senin, 25 September 2017

Gubernur Sulbar Pantau Sapi Bantuan Presiden Jokowi

id gubernur sulbar, ali baal masdar, hewan kurban, jokowi
Gubernur Sulbar Pantau Sapi Bantuan Presiden Jokowi
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kanan) didampingi Kepala Distanak Polman, Basir memantau sapi kurban bantuan Presiden RI Jokowi untuk masyarakat Sulbar di Desa Campurjo, Kabupaten Polewali Mandar, Senin (28/8). (FOTO/Humas Pemprov Sulbar)
Polewali  (Antara Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar memantau sapi bantuan dari Presiden Joko Widodo yang akan disembelih untuk diberikan kepada masyarakat tidak mampu pada Idul Adha 1438 Hijriyah.

Gubernur Sulbar memantau sapi bantuan Presiden Jokowi yang dibeli dari peternak sapi warga Majalengka Desa Campurjo Kuningan, Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Selasa.

Sapi yang dibeli untuk dikurbankan pada Idul Adha tersebut memiliki berat 1,1 ton, panjang 3 meter dan tinggi 170 cm. Sapi tersebut berumur satu tahun dan dibeli oleh Presiden Jokowi dengan seharga Rp60 juta.

Gubernur Sulbar memberikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan sapi untuk disembelih sebagai hewan kurban untuk diberikan kepada masyarakat yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Sapi tersebut sebenarnya belum mau dijual pemiliknya, namun karena dibeli oleh pemerintah apalagi dibeli sama Presiden, akhirnya sapi tersebut dijual.

Gubernur meminta peternak yang masih memelihara sapi tersebut untuk memperhatikan dan memelihara sapi tersebut hingga pada saatnya sapi itu dikurbankan pada Idul Adha.

"Berkurban pada Idul Adha menjadi momen bagi umat muslim untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan, berkurban merupakan bentuk pengorbanan dan syukur seorang hamba kepada Tuhannya, sekaligus meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim lewat berkurban," kata Ali Baal Masdar.

Ia berharap pada masa yang akan datang Presiden dapat terus memberikan bantuan kepada masyarakat Sulbar yang saat ini masih membutuhkan bantuan dan uluran tangan khususnya yang berada dibawah garis kemiskinan.

Ia juga berharap agar pada pelaksanaan Idul Adha ini masyarakat terus menjaga silaturrahim dan meningkatkan imam dan ketaqwaan serta menjalin persaudaraan untuk terus membangun Provinsi Sulbar.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga