Sabtu, 23 September 2017

Jerman Hadapi Pengungsian Terbesar Setelah Ditemukannya Bom PD II

id jerman
         Berlin, 31/8 (Antara/Xinhua-OANA) - Sebanyak 70.000 orang di Kota Frankfurt dan Maim, Jerman, harus meninggalkan rumah mereka pada Ahad akibat ditemukannya satu bom yang tak meledak dari Perang Dunia II di sana, demikian laporan kantor berita DPA, Rabu (30/8).

        Bom dari PD II tersebut, HC-4000 --yang berisi 1,4 ton peledak, ditemukan selama pekerjaan pembangunan di kota itu pada Selasa, kata siaran pers dari Departemen Pemadam Frankfurt.

        Bom itu akan dijinakkan setelah pengungsian apda Ahad, kata siaran pers tersebut, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi. Tak ada bahaya saat ini dan lokasi bom itu ditutup oleh polisi.

        Dengan mengutip keterangan polisi, DPA melaporkan satu daerah dalam radius 1,5 kilometer di sekeliling bom tersebut harus dibersihkan.

        Bukan tidak biasa bom yang tak meledak dari PD II ditemukan selama kegiatan pembangunan di kota besar Jerman. Pengungsian terbesar yang disebabkan oleh temuan semacam itu terjadi di Augsburg pada Malam Natal tahun lalu, ketika 54.000 orang harus meninggalkan rumah mereka. Pada Mei tahun ini, 50.000 orang diungsikan di Hannover selama operasi penjinakkan bom.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga