Rabu, 27 September 2017

Kepulauan Selayar Siap Gelar Festival Pesona Takabonerate

id kepulauan selayar, festival pesona takabonerate, gubernur sulsel
Kepulauan Selayar Siap Gelar Festival Pesona Takabonerate
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kanan) menerima Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali dan rombongan di Ruang Kerja Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (8/9). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), siap melaksanakan dan menyukseskan Festival Pesona Takabonerate IX pada 23-27 Oktober 2017.

Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali usai menghadap Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Jumat mengatakan pihaknya telah merencanakan secara maksimal kegiatan rutin tahunan itu agar mampu menjadi daya tarik sekaligus mendatangkan banyak wisatawan ke daerah itu.

"Jadi kehadiran kami menghadap Gubernur Sulsel hari ini tentunya dalam rangka meminta petunjuk dan arahan agar festival ini kembali mampu meraih sukses seperti tahun-tahun sebelumnya," kata dia.

Ia menjelaskan pihaknya telah mensyiapkan sejumlah kegiatan atau acara menarik agar para wisatawan yang datang berkunjung merasa terhibur sehingga nantinya setiap kegiatan tersebut mereka akan selalu datang ke daerah wisata tersebut.

Dalam festival pesona Takabonerate akan digelar beberapa kegiatan antara lain lomba atraksi bahari seperti balap sampan, besak hias, renang massal, dan lomba jolloro hias, serta lomba tarik tambang di atas kapal.

Selain itu juga ada kegiatan wisata kuliner seafood, lomba wisata pantai Tinabo, snorkling, transplantasi karang, pelepasan tukik dan acara penanaman bibit pohon yang mengangkat tema "Sebuah Nama Untuk Sejuta Pohon".

Meskipun pelaksanaannya diagendakan mulai 23 Oktober, kata dia, namun pihaknya dalam dekat ini akan melakukan peluncuran kegiatan tersebut bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Selayar pada September ini.

"Jadi pembukaan acara seremoninya akan dilaksanakan September 2017. Kita berharap kegiatan ini kembali mendapatkan respon dari masyarakat dan hadir untuk menyaksikan kemeriahan acara tersebut," ujar dia.

Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Festival Pesona Takabonerate yang memang menjadi andalan pariwisata dari Kepulauan Selayar.

Dirinya juga mengaku siap hadir untuk membuka pelaksanaan kegiatan tersebut, apalagi kegiatan ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, khususnya yang suka dengan aktivitas di bawah air atau olahraga selam.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga