Rabu, 27 September 2017

SYL Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Unhas

id Gubernur sulsel, jalan santai, dies natalis, unhas
SYL  Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Unhas
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat melepas jalan santai rangkaian Dies Natalis ke-61 Unhas di Makassar, Minggu (10/9). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) melepas ribuan peserta jalan santai dan family gathering yang merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalies Universitas Hasanuddin (Unhas) ke-61 di Makassar, Minggu.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sebelum melepas peserta jalan santai, mengatakanjika Unhas usianya saat ini telah bertransformasi menjadi kampus hebat dan luar biasa.

"Harapan kita Universitas Hasanuddin lebih maju, makin modern artinya tidak meninggalkan jati dirinya. Serta semakin mandiri, dimana setiap fakultas maupun dosennya mampu berperan sesuai dengan fungsinya. Unhas hadir sebagai perguruan tinggi yang hebat dan luar biasa," katanya.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina MA yang dalam sambutan juga mengakui tidak mudah bisa membawa Unhas sebagai kampus unggul di Indonesia di usianya yang ke-61.

"Kita berterima kasih untuk semuanya. Di usia ke-61 Unhas dalam kondisi yang baik dan on the track adalah sesuatu yang kita syukuri. Hari ini kita berkumpul dalam rangka ulang tahun, walau kita selalu dikerjar out put, kita harus tetap sehat dan gembira," kata Dwia.

Dwia terlihat mengenakan setelan kostum santai dengan jeans, sepatu kets dan kecamata hitam dengan lensa bermotif macan.

Ketua Panitia Sudirman Baco mengatakan untuk acara jalan santai ini melalui rute dari pelataran parkir Rektorat Unhas kemudian melintas di kawasan hutan kota di kompleks kampus.

Selanjutnya melewati beberapa fakultas, diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Kehutanan, Fakultas Kedokteran, Fakultas MIPA, Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dan kembali finish di pelataran parkir rektorat.

Gerak jalan santai ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis Unhas. Untuk acara gatering sendiri terdapat beberapa lomba, diantaranya, lomba karaoke, lomba memasak, kartu domino dan tarik tambang.

"Jadi sudah banyak kegiatan lomba yang kita lakukan sebelumnya dan semuanya berlangsung dengan lancar,"ujarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga