Rabu, 27 September 2017

BPS Mamuju Lanjutkan Sensus Ekonomi 2017

id arham arsyad, seksi distribusi bps mamuju, lanjutkan se 2017
BPS Mamuju Lanjutkan Sensus Ekonomi 2017
Sensus Ekonomi (Foto Badan Pusat Statistik)
Setiap usaha masyarakat mesti disampaikan secara benar, agar petugas sensus ekonomi dapat juga melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga ekonomi di Mamuju dapat terdata dengan baik
Mamuju (Antara Sulsel) - Badan Pusat Statistik Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, melanjutkan Sensus Ekonomi 2017 di wilayah tersebut.

"BPS secara nasional termasuk di Mamuju sedang melanjutkan pendataan sensus ekonomi, sejak 1 Agustus hingga 30 September 2017," kata Seksi Distribusi BPS Kabupaten Mamuju, Arham Arsyad di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, Sensus Ekonomi (SE) sebelumnya dilakukan juga pada 2016 dan dilanjutkan sampai tahun ini untuk mengetahui kondisi ekonomi masyarakat.

Ia berharap masyarakat yang memiliki usaha ekonomi mesti melayani dengan baik petugas SE 2017 dengan memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan.

"Setiap usaha masyarakat mesti disampaikan secara benar, agar petugas sensus ekonomi dapat juga melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga ekonomi di Mamuju dapat terdata dengan baik," katanya.

Menurut dia, SE ini sangat penting karena akan menjadi acuan pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan bangsa sehingga bangsa ini mengalami pertumbuhan.

Ia menyampaikan dengan data ekonomi yang didapatkan melalui SE ini, maka pemerintah akan semakin baik dalam membangun ekonomi setiap daerah di negara ini," katanya.

"Membangun itu mahal, namun bila tidak memiliki data maka pembangunan akan lebih mahal lagi sehingga SE dilaksanakan pemerintah agar kebijakan pemerintah dapat mencapai pembangunan adil, makmur, sejahtera serta terjadi pembangunan yang merata di wilayah NKRI," katanya.

Ia mengatakan, jumlah petugas SE Lanjutan 2017 di wilayah Mamuju Sebanyak 15 orang dan sampel usaha ekonomi yang didapat mencapai 896 sampel.     

Editor: Amirullah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga