Mamuju (Antara Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar memprogramkan listrik masuk ke wilayah dusun di Provinsi Sulbar paling lambat dua tahun kedepan.

"Dua tahun kedepan listrik sudah masuk dusun di seluruh wilayah Sulbar ini untuk mendukung program pembangunan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat." kata Gubernur Sulbar di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, tidak akan ada lagi anak-anak yang tidak sekolah dengan alasan biaya, tidak akan ada lagi orang sakit yang tidak ke rumah sakit atau puskesmas dengan alasan biaya dan tidak akan ada jalan yang tidak beraspal.

"Semuanya harus tuntas satu dua tahun kedepan, karena inilah yang kita inginkan dalam pekerjaan kita," katanya.

Ia mengatakan, peringatan Kemerdekaan RI ke 72 tahun ini yang dilaksanakan di Sulbar dengan tema "Ayo bekerja bersama wujudkan Provinsi Sulbar yang maju dan malaqbi mesti dijadikan momentum semakin membangun daerah.

"Pemerintah mesti melaksanakan pembangunan dengan sungguh sungguh dan makna kemerdekaan berarti harus tetap bekerja dan cerdas dalam berbuat sesuatu," kataya.

Menurut dia, sektor pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan, kesehatan, listrik dan perbaikan jalan mesti diutamakan untuk terus dibangun.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar akan segera melakukan penyusunan rencana pembangunan jangan menengah daerah (RPJMD) pada akhir bulan ini, dan akan menghadirkan orang-orang terbaik Sulbar dari Universitas diantaranya Universitas Mulawarman, Rektor Unhas, Rektor Unsulbar dan Rektor Universitas Tadulako untuk bersama membangun Sulbar

"Semuanya akan hadir disini untuk memberikan kontribusi dan pemikiran terbaik mereka untuk Sulbar yang lebih maju dan Malaqbi," ujarnya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024