Pelatih PSM Minta pemainnya hormati Madura United

id pelatih psm ,robert rene alberts,madura united,liga 1,stadion mattoanging

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih PSM Robert Rene Alberts meminta para pemainnya untuk memberikan rasa hormat dan tidak menganggap enteng Madura United yang menjadi lawan tim "Juku Eja" pada lanjutan Liga 1 di Stadion Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (30/5).

Robert Rene Alberts di Makassar, Selasa, mengatakan hal itu menganggapi kondisi Madura United yang sempat mengalami kekalahan telak di kandang Persipura Jayapura dengan skor 6-0 dua pekan sebelumnya.

"Setiap tim di Liga 1 miliki satu-dua kali hari yang buruk dan kekalahan telak di Papua merupakan salah atau hari buruk Madura United," katanya.

Pelatih asal Belanda itu melihat jika kekalahan telak itu tidak membuktikan kualitas sebenarnya dari tim asal Madura tersebut.

Menurut dia, begitu banyak faktor yang membuat kondisi itu terjadi mulai dari persoalan bahwa itu merupakab pertandingan pertama yang dilakoni Persipura di bulan Ramadan.

Selanjutnya dikombinasikan pula oleh perjalanan yang jauh dari Madura ke Jayapura, Papua. Termasuk pula kondisi pemain Madura yang tengah berpuasa dan tentu akan memberikan efek bagi stamina para pemainnya.

"Saya kira Madura United juga tidak datang dengan kondisi tim terbaik ke Papua," lanjut mantan pelatih Arema tersebut.

Dirinya juga menjelaskan, jika dilihat diatas kertas, para pemain Madura United bisa dikatakan punya pengalaman paling banyak di liga 1. Dan tim ini juga dihuni pemain yang sudah mengalami periode sulit.

Seperti halnya jika dibandingkan Madrid yang lebih berpengalaman dari Liverpool. Untuk skuat misalnya, mungkin hanya satu pemain yang punya pengalaman berlaga dibabak final di Liverpool.

"Sebaliknya di Madrid sekitar 15 pemain yang bermain di final dan pengalaman itu bukan sesuatu yang bisa dibeli," ujarnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar