Sejumlah daerah ikuti tes venue Porda Pinrang

id porda pinrang

logo Porda Pinrang (Ist)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Sejumlah daerah mengikuti kejuaraan daerah sekaligus sebagai tes venue yang akan digunakan pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang,  9-16 September 2018.

Sekretaris Umum Perbasasi Makassar Agus Suherman dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, mengatakan kejuaraan daerah itu sudah dimulai sejak 16 Juli dan akan berakhir pada 22 Juli mendatang.

"Beberapa daerah yang ikut ambil bagian dalam kejurda sekaligus tes venue pertandingan ini diantaranya tuan rumah Pinrang, Kabupaten Bone, Parepare termasuk Makassar,"katanya.

Ia menjelaskan, kejuaraan daerah sekaligus tes venue ini tentu untuk bisa lebih mengenal kondisi lapangan yang akan digunakan di ajang olahraga terbesar se Sulawesi Selatan tersebut.

Selain itu tentu saja untuk mengukur kemampuan atlet sendiri dan kualitas alasan yang akan menjadi pesaing Makassar dalam meriah medali emas.

Pihaknya juga bersyukur dengan kesiapan pihak penyelenggara ?atau tuan rumah untuk melaksanakan agenda tersebut.

Sementara itu, Persatuan Bisbol dan Sofbol Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Makassar juga mengagedakan uji coba ke Sulawesi Tenggara untuk persiapan menghadapi Porda XVI 2018.

Mengenai keputusan memiliki berlatih dan beruji coba di Sulawesi Tenggara, dirinya mengakui jika hal itu dikarenakan beberapa alasan seperti ketersediaan lapangan atau venue yang representatif.

Selain itu, kata dia, tentu saja kualitas atlet sofbol dari daerah tersebut. Status sebagai peraih medali emas di Pekan olahraga Nasional (PON) sebelumnya menjadi bukti bagaimana kualitas dan kemampuan para atlet di daerah tersebut.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar