Sulsel andalkan renang indah rebut emas PON

id renang indah,prsi sulsel,Pekan Olahraga Nasional XX 2020 di Papua

Foto dokumentasi. Tim renang indah Sulsel saat latihan koreografi (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan mengandalkan cabang renang indah merebut emas pada Pekan Olahraga Nasional XX 2020 di Papua.

Ketua PRSI Sulsel Ilyas Manggabarani di Makassar, Jumat, mengatakan potensi atlet renang indah yang tiga diantaranya kini tengah fokus memperkuat timnas pada ajang Asian Games 2018.

"Atlet renang indah kita rata-rata berusia belia sehingga masih begitu panjang waktunya untuk memperkuat Sulsel, termasuk untuk berlaga di PON mendatang,"katanya.

Adapun tiga nama atlet renang indah Sulsel yang kini terus fokus menjalankan program latihan bersama timnas Asian Games masing-masing Iin Rahmadani, Nurfa Nurul Utami, dan Nabila Putri Giswatama.

Ia menjelaskan, masuknya nama ketiga atlet ke pelatnas dan berlaga di Asian Games tentunya menjadi garansi sejauh mana potensi atlet untuk menjaga persaingan perebutan medali emas di PON 2020.

"Kami memiliki banyak atlet renang indah yang punya potensi untuk mengharumkan nama daerah.Inilah mengapa kita begitu mengandalkan renang indah sebagai pendulang emas di PON mendatang,"ujarnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Ellong Tjandra ?juga mengaku renang indah merupakan cabang uang begitu potensial sebagai pengumpul medali emas Sulsel pada ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

"Khusus renang indah, saya sangat mengapresiasi. Sebab atlet Sulsel yang masuk dalam timnas Indonesia masih berusia muda. Mereka juga akan menjadi andalan Sulsel saat berlaga di PON XX di Papua 2020," lanjut dia.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar