Ketua Persit : pramuka bentuk generasi muda berkarakter

id endang suprapti surawahadi,ketua persit xiv hasanuddin,pramuka

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin Endang Suprapti Surawahadi pada Perkemahan Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin di Ringan XIV/Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Kamis (18 /10). Antaranews Sulsel/S Mappong /18

Melalui kegiatan ini dapat membentuk generasi yang kuat, disiplin, jujur dan berkarakter
Makassar (Antaranews Sulsel) - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin Endang Suprapti Surawahadi mengatakan, Pramuka merupakan wadah organisasi yang dapat membentuk generasi muda berkarakter.

"Melalui kegiatan ini dapat membentuk generasi yang kuat, disiplin, jujur dan berkarakter," kata Endang disela Perkemahan Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin di Rindam XIV/Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Kamis.

Dia mengatakan, melalui kegiatan Pramuka ini akan diberikan bekal disiplin yang menjadi pilar bagi generasi muda dalam menghadapi era milineal.

Sebagai langkah awal, lanjut dia, Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin menggelar kegiatan perkemahan pramuka dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di lingkup sekolah binaan Kodam XIV/Hasanuddin.

"Ini baru permulaan dari kami, lingkup kecil dari yayasan kami, ke depan akan mengundang juga anak-anak bangsa kita yang ada di Indonesia dengan bekerja sama dengan Pemda Sulsel," katanya.

Khusus pada kegiatan yang mengusung tema Pramuka Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin membentuk generasi muda yang berkarakter tangguh dan cinta tanah air, aneka lomba juga digelar seperti lomba saritilawah, cerdas cermat dan drum band.

Adapun total peserta pramuka yang mengikuti perkemahan di Rindam XIV/Hasanuddin di Pakkatto, Kabupaten Gowa pada 17 - 20 Oktober 2018 sebanyak 180 orang.

Sementara itu, salah seorang pramuka dari SMA Kartika Hasanuddin Fahmi Saputra mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan tersebut, karena dapat melatih kedisiplinan, kebersamaan dan kerja sama sebagai satu tim.

"Kami juga diberikan pemahaman bagaimana menangkal 'hoax' atau informasi yang menyesatkan, supaya tidak mudah terpengaruh dengan upaya-upaya memecah belah persatuan," katanya.

Hal senada dikemukakan anggota pramuka lainnya, Ricky Geraldy. Menurut dia, dengan bergabung menjadi Pramuka dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar