Polres Mamuju apresiasi warga gagalkan pencurian ikan

id polres mamuju, ilegal fishing, pencurian ikan, mohamad riwai arwan, sulawei barat

Polres Mamuju apresiasi warga gagalkan pencurian ikan

Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan (Ist)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Polres Mamuju Provinsi Sulawesi Barat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada warga yang dinilai ikut membantu kepolisian menggagalkan "ilegal fishing` atau pencurian ikan di wilayah itu.

"Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas respon cepat personel kepolisian dan masyarakat yang mengggalkan aksi para pelaku pencurian ikan di Desa Kombiling," kata Kapolres Mamuju Ajun Komisaris Besar Polisi Mohamad Rivai Arvan, Rabu.

Pemberian penghargaan itu dilakukan secara resmi melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mamuju serta dihadiri oleh Kabag Sumda, Kasat Sabhara, Camat Pangale, para Kapolsek, para Kepala Desa se-Kecamatan Pangale, tokoh masyarakat, tokoh ada serta tokoh agama yang ada di daerah itu.

Warga yang memperoleh penghargaan tersebut, yakni Kepala Desa Kombiling Nasparuddin serta tiga warga lainnya, Basir Burhanuddin dan Rusdi.

"Penghargaan yang diberikan kepada masyarakat adalah bentuk terimakasih Polri karena telah menjadi mitra yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif dari segala ancaman dan gangguan kejahatan," terang Rivai Arvan.

Selain warga, Kapolres Mamuju juga memberikan penghargaan kepada tiga personel kepolisian yang bertugas di Kepolisian Subsektor Pangale.

Tiga personel yang mendapat penghargaan karena berhasil mengungkap dan membekuk para pelaku pencurian ikan di Desa Kombiling itu, yakni Kapolsubsektor Pangale Ipda Jasman, Binmas Desa Lemo-lemo Bripka Mujianto serta Binmas Desa Kombiling Brigpol Andarias S.

"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada para personel yang tetap eksis dalam pelaksanaan tugas meski dibatasi sarana prasarana dan SDM," tambah Kapolres.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para personel Polsubsektor Pangale dalam pelaksanaan tugas di tengah keterbatasan sarana dan prasarana namun tetap bisa menunjukkan kinerja yang membanggakan dan meningkatkan citra Polri.

"Saya bangga atas kinerja yang dilakukan oleh para personel Subsektor Pangale meski dalam keterbatasan personel namun tetap mampu berkiprah dalam mejalankan tugas kepolisian dengan maksimal dan efisien," kata Rivai Arvan.

Kapolres juga mengimbau seluruh Kepala Desa dan Linmas agar tetap bekerja sama dengan anggota Polsubsektor Pangale dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Karena Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama," ujar Rivai Arvan.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar