KONI Makassar jaring atlet junior lewat Porkot

id koni makassar,agar jayadi,porkot

KONI Makassar jaring atlet junior lewat Porkot

Arsip. Ketua KONI Makassar Agar Jaya saat memimpin rapat persiapan kontingen Makassar berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang, 23-30 September 2018. (Antaranews Sulsel/Abd Kadir/18)

Makassar (Antaranews Susel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar menjaring atlet junior berprestasi lewat gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang dihelat pada April mendatang.

Ketua Umum KONI Makassar Agar Jayadi Makassar, Rabu, mengatakan penyelenggaraan Porkot 2019 merupakan agenda utama dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Kota Daeng.

"Di ajang inilah akan dijaring para atlet junior terbaik dari seluruh kecamatan. Atlet yang lolos di Porkot menjadi cikal bakal kontingen Makassar di Porda berikutnya," katanya.

Ia menjelaskan Porkot memang dijadikan agenda pembinaan utama bagi atlet Kota Makassar dalam upaya mencetak atlet baru.

? ?Hanya saja, karena membutuhkan biaya besar sehingga KONI memutuskan ajang itu diselenggarakan setiap empat tahun sekali.

Selain Porkot, kata dia, KONI Makassar juga terus berupaya secara rutin melaksanakan berbagai kejuaraan tahunan lain dari masing-masing cabang olahraga, yakni kejuaraan daerah (Kejurda).

"Apa yang dilakukan tentu muaranya bisa kembali berprestasi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) hingga kejurnas dan ajang internasional ke depan," ujarnya.

Khusus untuk Porda XVI 2018 di Kabupaten Pinrang, kontingen Makassar kembali mampu mempertahankan status sebagai juara umum untuk ke-16 kali secara beruntun dengan raihan 103 medali emas, 76 medali perak dan 67 medali perunggu.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar