Wagub Sulsel minta verifikasi pesantren sebelum bantu agribisnis

id wagub sulsel,andi sudirman sulaiman,kementerian pertanian,verifikasi pesantren,bantu agribisnis,pemrov sulsel

Wagub Sulsel minta verifikasi pesantren sebelum bantu agribisnis

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Foto/Istimewa)

Makassar, (Antaranews Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman meminta Kementerian Pertanian (Kementan) untuk menurunkan tim verifikasi ke pesantren yang ada di provinsi tersebut sebelum memberikan bantuan agribisnis.

"Pemprov Sulsel siap memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan. Tapi sebelumnya, agar dikoordinasikan dengan Iqbal Djalil selaku Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI), yang lebih paham dengan pondok pesantren yang ada di Sulsel," kata Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Sulsel, Sabtu.

Permintaan itu juga telah disampaikan secara langsung kepada Sekjen PKH Kementerian Pertanian, Nasrullah pada pertemuan di Makassar, 15 Februari 2019.

Sekjen PKH Kementan Nasrullah mengatakan pada intinya ingin agar pesantren milenial ini punya potensi untuk agribisnis, dan menjadi "entrepreneurship" di bidang pertanian.

"Kami akan tumbuh kembangkan semangatnya, karena pesantren itu adalah orang-orang yang punya integritas yang tinggi, semangat yang tinggi, tinggal kita mengarahkan mereka," ujarnya.

"Kementerian Pertanian akan masuk ke sana untuk membangun entrepreneurship anak-anak muda, untuk mengembangkan agribisnis. Sehingga, mereka nantinya akan menjadi petani milenial," lanjutnya.

Nasrullah menambahkan pihaknya akan memberikan bibit pohon ke sejumlah pondok pesantren di wilayah tersebut.
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar