Gubernur ingin sulap kawasan Mattoanging sebagai "sport center"

id gubernur Sulsel, kawasan Mattoangin,sport center, Makassar

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (FOTO/Antaranews Sulsel/Abd Kadir/19)

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan jika pada akhirnya Kawasan Stadion Mattoanging kembali dikelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) maka berkeinginan untuk menjadikannya sebagai sport center atau pusat olahraga di Makassar.

Sulsel HM Nurdin Abdullah di Makassar, Jumat, mengatakan itu menanggapi potensi pengelolaan dari Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) diambil alih Pemprov setelah YOSS tidak memberikan kontribusi terhadap pemasukan daerah.

"Jadi kita tidak bicara penyerahan pengelolaan, namun bagaimana kita jadikan sebagai sport center dan merenovasi Stadion Mattoanging sehingga berstandar internasional," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya malu melihat kondisi stadion yang selama ini menjadi kandang dari tim PSM Makassar di berbagai kompetisi di Tanah Air.

"Kita malu Stadion Mattoanging menjadi satu-satunya stadion yang masih beratap seng.Jadi ingin bangun agar memenuhi standar internasional," ujarnya.

Sementara terkait perkembangan terkini Stadion Mattoanging, Ia mengaku jika akam ada lagi pertemuan lanjutan Pemprov dengan pihak YOSS pekan depan.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengatakan, untuk seluruh aset yang dimiliki Pemprov khususnya yang cenderung mengarah ke perbuatan pidana akan ditertibkan KPK.

Koordinasi dan supervisi (Korsup) Komisi Pemberantasan

Korupsi (KPK) masuk. Aset Pemprov dikelolah tapi tidak dapat apa-apa, KPK menemukan itu.maka.kita menunggu saja hasilnya karena KPK sudah bergerak," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar