Dinas Kesehatan Sulbar implementasikan aplikasi E-Renggar

id dinkes sulbar,aplikasi E-Renggar,achmad azis

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Barat dr.Achmad Azis,M.Kes (dinkes.sulbarprov.go.id)

Mamuju (ANTARA) -  Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Barat melakukan  pertemuan membahas  implementasi aplikasi E-Renggar untuk pelaksanaan program kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dr Achmad Azis,M Kes, di Mamuju, Jumat, mengatakan E-Renggar merupakan salah satu aplikasi online yang menjadi sistem utama dalam proses perencanaan.

Ia mengatakan, E-Rangger juga bisa menjadi sistem utama dalam penganggaran dan monitoring serta evaluasi di kementerian kesehatan dengan kebijakan umum.

Menurut Azis,     pertemuan Implementasi aplikasi E-Renggar menjadi bagian dari proses perencanaan agar pelaksanaan program-program Kesehatan, khususnya yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota maupun rumah sakit yang ada di daerah.

"Baik melalui dana dekonsentrasi dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tugas Pembantuan (TP) yang nantinya disusun oleh daerah mengacu pada kebijakan dan menu kegiatan yang diberikan oleh pusat," katanya.

Ia berharap, agar pemerintah daerah dapat mengembangkan kegiatan sesuai kemampuan, kendali dan kebutuhan daerahnya.(M025)
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar