Salawat dan gema takbir iringi pawai obor sambut Ramadhan di Medan

id Ramadhan,Pawai obor sambut Ramadhan,Pawai obor di Medan,Ramadhan 1440 Hijriah

Ribuan umat muslim di Medan mengikuti pawai obor, Sabtu (4/5) (Antara Sumut / Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Gema takbir disertai lantunan selawat menggema saat pawai obor menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah  yang berlangsung di Kota Medan, Sabtu (4/5) malam.

Salah satu tradisi tahunan dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan ini diikuti oleh ribuan umat muslim tak pandang usia, tua, muda hingga balita.
Ribuan umat muslim di Medan mengikuti pawai obor, Sabtu (4/5) (Antara Sumut / Nur Aprilliana Br Sitorus)

Peserta pawai obor mulai berjalan serentak membentuk satu garis lurus dari Masjid Raya Al-Mashun Medan sekitar pukul 22.45 WIB.

Pawai obor ini juga diisi oleh orasi dari Wakil Ketua GNPF Sumut Rafdinal. Ia mengatakan pawai obor ini merupakan salah satu bentuk perayaan menyambut kehadiran Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

"Alhamdulillah, begitu banyak umat muslim di Kota Medan yang ikut dalam aksi ini. Mari kita tegakkan dan jadikan Ramadhan ini menjadi bulan suci yang penuh berkah. Allahu Akbar, Allahu Akbar," ujarnya, Sabtu (4/5) malam.

Salah satu peserta aksi, Lia mengaku senang dapat menjadi bagian dari aksi ini. Wanita yang berusia 20 tahun ini berharap aksi serupa dapat terus digelar setiap tahunnya.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur dan mempererat tali silaturahmi antara kaum muslimin yang sebentar lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa bersama-sama," katanya kepada Antara.

Sebelum pawai, massa yang yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Sumatera Utara, melaksanakan ibadah shalat Isya berjamah di Masjid Raya Al-Mashun Medan, Jalan Sisingamangaraja.

Adapun rute pawai obor ini dimulai dari Masjid Raya Al-Mashun menuju Lapangan Merdeka, lalu kemudian kembali ke Masjid Raya Al-Mashun
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar