PSM Makasar tidak diuntungkan absennya pilar Semen Padang

id PSM ,semen padang,liga 1

Pelatih PSM Darije Kalezic (dua kanan) memberikan keterangan pers terkait kesiapan timnya menghadapi Semen Padang di laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Senin(20/5/2019). ANTARA FOTO/Abd Kadir/19

Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Darije Kalezic mengatakan, timnya merasa tidak diuntungkan dengan absennya pemain pilar Semen Padang yang akan dihadapi pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar Sulawesi Selatan, Senin (20/5).

Darije Kalezic di Makassar, Minggu, mengatakan percaya tim Semen Padang sudah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mario Barcia serta Jose Sardono yang mengalami cedera jelang laga.

"Tentu sudah ada pemain-pemain lain yang siap menggantikan pilar ini. Pemain itu tentu senang mendapatkan kesempatan dan siap memberikan 100 persen untuk timnya di pertandingan nanti," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah banyak pengalaman menghadapi lawan yang tidak sempat diperkuat komposisi lengkap.

Begitupun dengan PSM juga sering tampil dengan kondisi kehilangan beberapa pilar namun justru bisa berbuat banyak dan memenangkan pertandingan.

Seperti halnya ketika tampil di Piala AFC menghadapi Lao Toyota yang justru bisa menghajar tuan rumah dengan skor telak 3-0.

"Kita menghadapi Lao Toyota dengan kondisi kehilangan beberapa pilar namin kita mainkan permainan keras dan fokus hingga akhirnya meraih kemenangan 3-0," sebutnya.
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli memberikan keterangan pers jelang laga menghadapi PSM dalam laga perdana Liga 1 di Makassar, Minggu.(19/5/2019) ANTARA FOTO/HO/Media PSM
Sementara itu, Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengakui PSM merupakan tim dengan materi pemain kelas satu namun tentunya punya kelemahan yang bisa dimanfaatkan saat bertemu pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Senin (20/5).

Pelatih Syafrianto Rusli di Makassar, Minggu, mengatakan apa yang telah ditunjukkan PSM saat berlaga di Liga musim lalu (runner-up) serta Piala AFC dan Piala Indonesia menjadi bukti seperti apa kekuatan tim asuhan Darije Kalezic tersebut.

"Kami tentunya tidak pungkiri hal itu (progres PSM). Namun saya fikir setiap tim ada kelemahannya yang bisa dimanfaatkan," katanya.

Terkait kelemahan PSM apakah menyangkut soal stamina karena terus tampil di Piala Indonesia dan Piala AFC, dirinya memilih merahasiakan namun sudah siap membongkar kelemahan itu dipertandingan nanti.

Ia menjelaskan, Semen Padang sebagai tamu tentunya juga akan tampil sesuai karakter tim asal Sumatera Barat tersebut. Artinya tidak akan total bertahan dan memberikan ruang bagi pemain PSM untuk berkreasi di wilayah Semen Padang.

"Kita main bersama PSM dengan ciri kami. Kami sudah siap bermain taktikal, fisik, mental pun sudah siap," ujarnya.

Untuk ciri PSM yang didukung pemain tengah yang punya kemampuan yang baik,hal itu sudah kita waspadai. Intinya kita sudah siap memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar