XL Axiata siapkan jaringan di kawasan Timur hadapi libur Lebaran

id xl axiata, jaringan, libur lebaran,kawasan timur

Teknisi PT XL Axiata Tbk melakukan pemeriksaan rutin Base Transceiver Station (BTS) untuk meningkatkan layanan jelang libur panjang Idul Fitri 1440 Hijriah. (ANTARA FOTO/XL)

Makassar (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk terus meningkatkan kualitas jaringan datanya di Kawasan Timur Indonesia, termasuk Sulawesi, untuk menyiapkan jaringan terbaiknya menghadapi libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Head Of Sales XL Axiata area Sultra dan Sulsel, Mozes Haryanto Baottong di Makassar, Kamis, mengatakan penyiapan jaringan XL jelang libur Lebaran untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas layanan dari provider.

"Saat ini, di wilayah Sulawesi sudah terdapat lebih dari 5.400 BTS, termasuk diantaranya lebih dari 1.700 BTS (Base Transceiver Station) 4G untuk melayani pelanggan sebanyak lebih dari 1,5 juta di seluruh Sulawesi," ujarnya.

Dia mengatakan penguatan jaringan data ini terus dilakukan seiring dengan tumbuhnya trafik dan berkembangnya jumlah pelanggan di kawasan Sulawesi tersebut.

Mozes menerangkan dalam menyambut libur panjang Lebaran 2019 yang sudah semakin dekat, XL Axiata juga telah menyiapkan jaringan di seluruh wilayah layanan di Sulawesi yang meliputi enam provinsi.

Trafik layanan di seluruh Sulawesi setahun terakhir telah naik sekitar 59 persen. Pencapaian perlu di imbangi dengan pembangunan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima.

"Peningkatan BTS 4G di Sulawesi paling banyak ada di provinsi Sulawesi Selatan yang mencapai sekitar 30 persen," katanya.

Menurut Mozes, trafik layanan data tumbuh signifikan di hampir semua provinsi wilayah Sulawesi terutama karena kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang terus meningkat.

Peningkatan, kata dia, bisa tersajikan karena berimbangnya antara semakin baiknya kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang memang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di semua segmen melalui brand XL dan Axis.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar