Para istri anggota TNI AL bagikan takjil kepada nelayan di pesisir Makassar

id aksi bagi takjil,jalasenastri makassar,organisasi istri tni

Para istri anggota TNI Angkatan Laut dalam Koordinator Cabang Daerah Jalasenastri Armada II Makassar membagikan takjil kepada nelayan yang ada di tepi dermaga maupun yang sedang mencari ikan di laut pada Senin (27/5/2019). (ANTARA FOTO/HO/Lantamal VI)

Makassar (ANTARA) - Istri-istri anggota TNI Angkatan Laut (AL) yang tergabung dalam Koordinator Cabang VI Daerah Jalasenastri Armada II Makassar membagikan takjil kepada para nelayan baik yang ada di pesisir laut Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere maupun yang sedang berada di tengah laut.

"Kami mengamati dan melihat ternyata banyak nelayan pada jam-jam berbuka puasa itu masih setia mencari nafkah di tengah lautan dan itu pula yang mendorong kami untuk berbagi kepada mereka dengan mendatanginya di tengah laut," kata Ketua Koordinator Cabang VI Daerah Jalasenastri Armada II Risanty Dwi Sulaksono di Makassar, Senin.

"Memang berbagi takjil di laut banyak kendala dan tentu lebih berisiko karena harus berhadapan dengan gelombang laut dan arus tapi hal ini tidak menyurutkan semangat kami untuk berbagi kebahagiaan kepada nelayan dan alhamdulillah sore ini cuaca sangat mendukung," kata Risanty, Istri Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono.

Dengan semangat Ramadhan, ia mengatakan, para ibu dalam Koordinator Cabang VI Daerah Jalasenastri Armada II membagikan takjil kepada para nelayan yang sedang melaut di wilayah perairan Makassar menggunakan perahu.

"Bagi takjil di laut tentu sangat membantu nelayan karena mereka tidak harus ke darat untuk membatalkan puasa apalagi di laut kan tidak bisa cepat seperti di darat," katanya

Ia menambahkan takjil tidak hanya dibagikan kepada para nelayan, namun juga kepada semua warga yang berada di sekitar TPI Paotere maupun pelabuhan, termasuk buruh panggul yang bekerja di Pelabuhan Rakyat Paotere.


 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar