DPR RI tegaskan tetap dukung perjuangan Palestina

id DPR RI dukung perjuangan kemerdekaan Palestina,kerja sama antarparlemen RI-Yordania,Indonesia dukung Palestina,Wakil Ket

Bendera Indonesia-Palestina (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah didampingi beberapa anggota DPR dalam pertemuan dengan perwakilan Dewan Nasional Palestina (Palestine National Council/PNC) Zuhair Rasyad menegaskan kembali dukungan Indonesia untuk perjuangan kemerdekaan Palestina.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersama beberapa anggota DPR melakukan kunjungan kerja ke Amman, Yordania pada 26-29 Mei 2018, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis dari KBRI Amman yang diterima di Jakarta, Rabu.

Kunjungan kerja itu bertujuan untuk memperkuat kerja sama antarparlemen yang telah terjalin di antara Indonesia dan Yordania.

Selama kunjungan, Wakil Ketua DPR RI bertemu dengan perwakilan Dewan Nasional Palestina (PNC), Zuhair Rasyad dan Wakil Ketua Majelis Nuwab (Parlemen) Yordania, Nassar Al Qaisi.

Dalam kedua pertemuan tersebut, Fahri Hamzah menegaskan bahwa pemerintah dan rakyat Indonesia sampai kapanpun akan selalu mendukung perjuangan bangsa Palestina.

Dia juga menyampaikan bahwa semua fraksi di DPR RI secara bulat memberikan dukungan terhadap pemerintah Indonesia dalam berbagai upaya untuk membantu perjuangan Palestina.

"Kemerdekaan Palestina merupakan hutang bagi bangsa Indonesia yang belum terbayarkan," kata Fahri Hamzah.

Menanggapi hal itu, perwakilan dari Dewan Nasional Palestina dan parlemen Yordania menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan Indonesia selama ini dalam membantu perjuangan kemerdekaan Palestina.

Dalam pertemuan juga sempat diangkat keinginan parlemen Yordania agar dapat diupayakan lebih banyak wisatawan dari Indonesia berkunjung ke Yordania dan Palestina, khususnya ke Masjid Al-Aqsa.

Menanggapi keinginan tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta kepada pemerintah Yordania untuk dapat memfasilitasi berbagai kemudahan bagi wisatawan dari Indonesia, antara lain pemberian bebas visa, paket wisata yang menarik dan pembukaan akses penerbangan langsung.

"Jika kemudahan ini bisa dilakukan, dipastikan jumlah wisatawan dari Indonesia akan melonjak drastis," kata Fahri.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar