Arus mudik Lebaran di Terminal Simbuang Mamuju meningkat

id arus mudik mamuju, terminal simbuang,h-7,lebaran,sulawesi barat

Aktivitas arus mudik pada H-7 atau 7 hari sebelum Lebaran 2019 di Terminal Simbuang Kabupaten Mamuju, Rabu (29-5-2019) malam. (Foto: Amirullah)

Mamuju (ANTARA) - Arus mudik di Terminal Simbuang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat pada H-7 atau 7 hari sebelum Lebaran 2019 mengalami peningkatan hingga 20 persen dari data penumpang sebelumnya.

Kepala Terminal Tipe A Simbuang Kabupaten Mamuju Sukri di Mamuju, Rabu malam, menyebutkan jumlah penumpang pada H-7 Idulfitri 1440 Hijriah mengalami peningkatan mulai 10 hingga 20 persen.

Selain masih mahalnya harga tiket pesawat, menurut dia, kenaikan jumlah penumpang bus karena moda transportasi darat ini bukan lagi sebagai transportasi alternatif.

"Kalau dibandingkan pada H-7 Lebaran 2018, memang terjadi peningkatan jumlah penumpang pada malam ini," tuturnya.

Sebanyak 10 bus dengan perkiraan lebih dari 200 penumpang yang akan diberangkatkan dari Terminal Simbuang Kabupaten Mamuju menuju ke Kota Makassar,.Sulawesi Selatan.

Sukri memprediksi puncak arus mudik di Terminal Simbuang pada H-5 sampai H-3 Lebaran 2019. Selanjutnya, jumlah penumpang akan mengalami penurunan hingga H-1.
Kepala Terminal Tipe A Simbuang Kabupaten Mamuju Sukri. (Foto: Amirullah)
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar