PLN Sulselrabar berangkatkan lagi 100 pemudik gratis

id PLN Sulselrabar, Mudik Gratis PLN, Program Mudik Gratis

Foto bersama karyawan PLN UIW Sulselrabar bersama peserta Mudik Gratis oleh PLN pada pelepasan di Kantor PLN UIW Sulselrabar, Jumat (31/05/2019). ANTARA Foto/HO/Humas PLN

Makassar (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar (Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat) kembali memberangkatkan 100 pemudik gratis via kapal laut dengan rute Makassar - Baubau, Sulawesi Tenggara.

"Jam 11 malam ini kapalnya akan berangkat, kami dari karyawan PLN ikut mengantar dan memastikan tidak ada kendala hingga para pemudik naik ke atas kapal," ungkap Humas PLN UIW Sulselrabar, Franklin Ginther melalui sambungan telepon di Makassar, Jumat.

Franklin menyampaikan, pemberangkan tersebut merupakan kali kedua oleh PLN Sulselrabar pada Program Mudik Gratis bertajuk "BUMN Mudik Bareng" jelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Setelah sebelumnya, PLN Sulselrabar telah berhasil memberangkatkan 50 pemudik tujuan Makassar - Maumere.

Rencananya, pihak PLN akan memberangkatkan 500 pemudik melalui Program Mudik Gratis 2019. 100 orang pemudik gratis PLN yang menuju Kota Baubau malam ini dipastikan akan kembali ditanggung pihak PLN melalui kuota mudik arus balik menggunakan kapal laut.

"Jadi malam ini yang berangkat 100 orang menggunakan KM Dorolonda dan sebelumnya 50 orang tujuan Maumere juga telah sampai dengan selamat, sehingga sisanya 350 orang untuk arus mudik balik dari Baubau ke Makassar," jelas Franklin.

Pada pelepasan pemudik gelombang pertama, General Manager PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf mengatakan, program mudik gratis bertujuan membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan biaya agar tetap bisa berkumpul bersama keluarganya di hari nan fitri.

"Program ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat yang ingin berkumpul dan merayakan lebaran bersama keluarga," katanya.

Mudik Bareng ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan melibatkan 14 BUMN, dan program PLN tersebut menjadi bagian dari Program PLN Peduli.

"Semoga kegiatan mudik bareng bersama BUMN ini mendatangkan barokah untuk kita semua," harap Bambang.

Selain mendapatkan tiket kapal secara gratis, masing-masing pemudik juga memperoleh baju kaos dan topi, serta tambahan uang saku sebagai bekal selama perjalanan.

"Semoga mudiknya berjalan lancar, para penumpang selalu sehat dan selamat sampai tujuan sehingga dapat bersilahturahmi dengan keluarga," tambah Bambang.

Sementara itu, seorang peserta Mudik Gratis PLN, Laode Sumardi mengaku bersyukur atas kesempatan mudik gratis yang diperolehnya pada tahun ini, sehingga pengeluarannya pun bisa semakin ditekan.

"Saya bersyukur pada tahun ini mendapat kesempatan untuk mudik gratis dari PLN. Semoga ke depannya dapat dilaksanakan lagi program seperti ini," harap Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia ini.
 

Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar