Gubernur Sulawesi Selatan bahas rehabilitasi Pulau Samalona

id Gubernur sulsel,Nurdin abdullah,Penggiat kapal pinisi,Pulau samalona,Kota makassar

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat melakukan pemancingan di Laut Makassar, Jumat, (7/6). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah bersama sejumlah pihak termasuk penggiat Kapal Pinisi fokus persiapan rehabilitasi Pulau Samalona, dengan memprioritaskan mengenai kebutuhan air bersih, keadaan toilet yang memadai.

"Kita akan buat fasilitas untuk kebutuhan publik, toilet yang bersih, air bersih, darmaga yang bagus supaya pendatang merasa nyaman," katanya di Makassar, Jumat.

Selain fokus rehabilitasi Pulau Samalona Makassar, Gubernur Sulsel juga menikmati liburan dengan memancing di sekitar Pulau Samalona, Kota Makassar.

Nurdin Abdullah  nampaknya betul-betul menikmati suasana laut dengan memancing dengan anak sulungnya Muhammad Fathul Fauzi Nurdin Abdullah yang akrab disapa Uji Nurdin.

Menurut Nurdin Abdullah, aktivitas memancing diyakininya sebagai hiburan sekaligus mengasah hobinya.

"Dapat tidaknya ikan bukan soal, tapi yang paling penting kita nikmati suasana mancing," ungkap Nurdin Abdullah saat-saat menarik pancing dari dasar laut.

Aktivitas memancing ini biasa dilakukan mantan Bupati Bantaeng dua periode ini jika memiliki waktu luang.

Saat itu sosok gubernur dengan sejuta karya itu, berhasil mendapatkan beberapa ekor ikan jenis karapu, como-como (kembung) dan ikan bolu (bandeng) laut.

"Alhamdulillah mancing kali ini kita mendapatkan ikan karapu besar-besar. Ini namanya mancing mania," kata alumnus Universitas Jepang itu.***1***
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar