Pejabat Wali Kota Makassar pantau layanan kecamatan pascaLebaran

id Pantau layanan,Pascalebaran,Pj wali kota Makassar,Kecamatan,Layanan kecamatan,Camat

Pj Wali Kota Makasar M Iqbal Samad Suhaeb (kanan) mendengarkan penjelasan staf kecamatan terkait Mini War (pengawasan CCTV) di layar monitor didampingi Camat Panakukang, Andi Pangeran Nur Akbar (dua kanan) di  kantor kecamatan setempat, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/9/2019). ANTARA Foto/HO/Humas Pemkot Makassar/Darwin.

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal memantau kesiapsiagaan dan pelayanan pascaLebaran di empat kecamatan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/6).

Pemantauan itu guna memastikan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di tingkat kecamatan siap dan sigap merespon aduan ataupun kebutuhan warga pascahari raya dan libur lebaran.

Kecamatan pertama yang dikunjungi Iqbal adalah Kecamatan Panakkukang. Ia diterima Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar. Mantan Kasatpol PP Pemprov ini sempat berkeliling melihat dan mengecek kondisi bangunan kantor yang berlokasi di jalan Batua Raya.

Iqbal juga ditunjukkan inovasi kecamatan Panakkukang seperti layanan Mini War Room yang berfungsi sebagai alat kontrol dan monitoring di kelurahan - kelurahan yang ada di Kecamatan Panakkukang.

"Kami memanfaatkan CCTV sebagai alat kontrol yang terhubung ke setiap kantor kelurahan se- Kecamatan Panakkukang. CCTV ini juga berfungsi sebagai alat pengaduan masyarakat," tutur Camat Panakukang Andi Pangeran menjelaskan kepada Pj Wali Kota.

Setelah itu, Pj Wali Kota Iqbal bergerak ke kecamatan Tamalanrea, disambut Camat M Reza, dan ia kagum saat menyaksikan deretan tanaman hidroponik dan tanaman peneduh yang berjejer rapi di halaman Kantor Kecamatan Tamalanrea.

M Reza juga menunjukkan fasilitas kantornya, serta kantin yang berfungsi sebagai tempat para staf kecamatan makan siang, sehingga tidak perlu lagi keluar kantor saat istirahat.

"Kantin ini juga berfungsi sebagai Warkop yang terbuka untuk umum. Warga Tamalanrea bisa memanfaatkannya sebagai ruang interaksi sosial dengan pemerintah kecamatan," papar Reza.

Disambut Camat Mahyudin, Wali Kota  di Kecamatan Biringkanaya disuguhi kopi dan kue khas Lebaran sambil  bercengkerama dengan petugas Posko dan  menanyakan pengelolaan sampah dan keadaan wilayah pascahari Raya Idul Fitri 1440 hijiriah

Kunjungannya di Kecamatan Wajo. Ia dijemput Camat Wajo Aulia Arsyad selanjutnya memperlihatkan pusat pelayanan masyarakat yang berada di wilayahnya.

"Alhamdulillah dari empat kecamatan yang kami kunjungi semalam. Camat dan jajarannya siap dan siaga memberikan pelayanan kepada warga bahkan saat pasca hari raya dan libur lebaran," ungkapnya.

Dia berpesan kepada seluruh camat agar mempertahankan kinerjanya dan mengedepankan pelayanan yang berkualitas bagi warga Makassar.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar