Zurich perkenalkan produk terbarunya asuransi kelas dunia ZCA

id Zuric Critical Advantage , Zurich

Zurich perkenalkan produk terbarunya asuransi kelas dunia ZCA

Chief Distribution Officer Zurich Topas Life, Budi Darmawan pada launching perdana produk Zurich Critical Advantage di Makassar yang dilaksanakan di Hotel Aston Makassar Sulsel, Kamis (25/07/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Zurich sebagai perusahaan asuransi multi-line satu-satunya di Indonesia dan Asia Tenggara yang melayani masyarakat pada pasar lokal hingga global kini menyasar Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk memperkenalkan produk terbarunya yakni Zuric Critical Advantage.

"Ini kota pertama yang kami sasar setelah secara nasional dilaunching di Jakarta karena pangsa pasar di Makassar sangat besar dengan sales force juga besar dari porsi Zurich," ungkap
Chief Distribution Officer Zurich Topas Life, Budi Darmawan pada launching perdana di Makassar yang dilaksanakan di Hotel Aston, Kamis (25/7).

Perubahan gaya hidup di perkotaan termasuk Makassar membuat masyarakatnya rentan mengalami penyakit kronis, hal ini juga yang menjadi alasan Zurich Critical Advantage dirilis pertama di Kota Daeng.

Oleh karena itu, Zurich Critical Advantage tidak menjangkau semua jenis penyakit namun dikhususkan untuk penyakit kronis seperti kanker, bedah by-pass arteri koroner, penggantian atau perbaikan katup jantung, pembedahan intrakranial dan spesifik tulang belakang, transplantasi organ dari donor hidup dan transplantasi sumsum tulang.

"Target internal kami agar produk ini bisa diterima dulu oleh masyarakat Kota Makassar, karena asuransinya juga sangat pesifik," tandasnya.

Selain itu, hadirnya produk asuransi tersebut mengingat antusias masyarakat Indonesia yang lebih memilih berobat ke luar negeri. Zurich mencatat sekitar delapan juta jiwa penduduk Indonesia yang harus ke luar negeri untuk berobat setiap tahunnya.

Dengan kondisi tersebut, Zurich menawarkan produk asuransi kelas internasional kepada nasabahnya berupa rumah sakit dan dokter terbaik di dunia. Seluruh administrasi mulai proses keberangkatan hingga kembali ke Indonesia akan ditangani langsung oleh tim Zurich, termasuk bagi pendamping pasien.

"Ini bentuk komitmen kita untuk mengembangkan pasar Indonesia ke depannya dengan menyediakan produk perlindungan terbaik bagi masyarakat," kata Budi.

Hanya dengan premi Rp3,5 juta hingga Rp13 juta pertahun sesuai dengan kriteria berdasarkan umur, masyarakat atau tertanggung telah bisa mengakses 92 provider atau rumah sakit dari 13 negara dibawah naungan zhurich.

Zurich Critical Advantage memberikan manfaat perawatan medis di Luar Negeri senilai US$ 2.000.000 dengan fasilitas cashless atau tanpa uang tunai di seluruh dunia, dan layanan Second Medical Opinion dari ahli media terkemuka.

"Costumer boleh memilih ingin mendapatkan perawatan dari Rumah Sakit (RS) mana dengan ketentuan RS tersebut memiliki ISO dan dokternya telah melalui standar kualifikasi," jelas Budi.

Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar