Barcelona mulai bersiap bila tidak lagi diperkuat Messi

id barcelona,lionel messi,Barcelona mulai bersiap bila tidak lagi diperkuat Messi,Josep Maria Bartomeu

Barcelona mulai bersiap bila tidak lagi diperkuat Messi

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu saat memperkenalkan pemain anyar Frankie de Jong pada 5 Juli 2019.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Klub Spanyol Barcelona saat ini sedang mempersiapkan diri bila tidak lagi diperkuat kapten mereka Lionel Messi, kata presiden klub Josep Maria Bartomeu dalam sebuah pernyataan yang dikutip Skysports pada Senin.

Juara Spanyol tersebut telah merampungkan tiga dari enam transfer termahal selama beberapa tahun terakhir dengan Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Meski masih belum ada indikasi bahwa pemain asal Argentina berusia 32 tahun tersebut akan gantung sepatu dalam waktu dekat, Bartomeu mengatakan bahwa klub memiliki 'kewajiban' untuk meminimalisir dampak bila Messi pensiun.

"Kami merasa kami berkewajiban untuk bekerja di era pasca-Messi," kata Bartomeu.

"Kami sedang memikirkan era pasca-Messi karena itu kami mendatangkan beberapa pemain baru ..."

"Kami harus memikirkan era saat Messi akan memutuskan berhenti bermain sepak bola profesional tetapi, sebagai presiden saya berharap ia akan bermain lebih lama bersama kami."

Sebelum hal itu terjadi Barcelona akan mengerahkan seluruh upaya mereka untuk terus membuat Messi bertahan selama mungkin, klub Katalunya tersebut dilaporkan akan segera menyodorkan Lionel Messi kontrak baru fantastis, yang akan membuatnya tetap bersama klub sampai berusia 36 tahun.

Pemain Argentina berusia 32 tahun tersebut saat ini diduga mengantongi gaji sebesar 1,7 juta poundsterling (sekitar Rp29 miliar) per pekan di Camp Nou dan kontraknya saat ini akan habis dua tahun lagi.

Klausul dalam kontrak Messi akan memungkinkan Barcelona memperpanjang kontraknya saat ini dengan tambahan 12 bulan. Pada 2017, Messi telah menandatangani kontrak baru yang membuatnya mendapatkan gaji 7,3 juta poundsterling (sekitar Rp127 miliar) per bulan sebelum pajak.

Pemenang lima kali Ballon d'Or tersebut sejauh ini adalah pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun, sejumlah rumor mengklaim bahwa Messi menunda menandatangani kontrak baru sebelum Barcelona memulangkan Neymar.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar