PT PLN "remajakan" infrastruktur kelistrikan di Kepulauan Selayar

id PLN Sulselrabar, Pemkab Kepulauan Selayar,BPBD selayar

Petugas PLN saat melakukan peremajaan infrastruktur kelistrikan di Kepulauan Selayar, Rabu (21/08/2019). ANTARA/HO-Humas PLN Sulselrabar

Makassar (ANTARA) - PLN terus melakukan upaya peremajaan komponen infrastruktur kelistrikan dalam meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di berbagai wilayah seperti Kepulauan Selayar.

PLN Kepulauan Selayar, Rabu, melakukan beberapa pokok pekerjaan di antaranya pemancangan tiang beton dan mengganti tiang besi yang lama.

Selain itu juga dilakukan penggantian kabel jaringan terbuka menjadi kabel terbungkus agar pasokan listrik lebih andal. Pekerjaan tersebut dilakukan mulai dari daerah Matalalang hingga ke Bandara H Aroepala dengan jarak kurang lebih lima kilometer.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf menyampaikan bahwa peremajaan infrastruktur kelistrikan di Kepulauan Selayar diperlukan guna meningkatkan kehandalan pasokan listrik agar terus menyala.

Peremajaan ini diperkirakan akan berlangsung selama tujuh hari dan PLN berharap dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi di tempat itu.

"karena Kepulauan Selayar merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia," tutur Bambang.

Dalam pelaksanaannya , PLN bekerjasama dengan BPBD Kepulauan Selayar dalam proses pemangkasan pohon untuk memudahkan petugas PLN memasang kabel jaringan.

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar