Zidane beberkan alasan Eden Hazard hanya turun sebagai pengganti

id eden hazard,zinedine zidane,real madrid,liga spanyol

Zidane beberkan alasan Eden Hazard hanya turun sebagai pengganti

Penyerang Real Madrid Eden Hazard (kanan) masuk menggantikan Casemiro untuk melakoni debut dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Levante di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (14/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Susana Vera)

Ia belum siap untuk main sejak awal karena baru mengikuti empat sesi bersama tim
Jakarta (ANTARA) - Manajer Real Madrid Zinedine Zidane memaparkan alasan bintang barunya Eden Hazard hanya turun sebagai pemain pengganti dalam laga pekan keempat Liga Spanyol melawan Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu.

"Ia belum siap untuk main sejak awal karena baru mengikuti empat sesi bersama tim," kata Zidane selepas laga dilansir laman resmi Madrid.

Baca juga: Madrid menang 3-2 atas Levante di laga debut Hazard

Zidane juga mengaku keputusannya menurunkan Hazard sebagai pemain pengganti tidak lepas dari antisipasi untuk mencegah bertambahnya daftar pemain cedera di timnya.

"Kita semua tahu kemampuannya, sehebat apa dia, namun kami punya banyak pertandingan dan harus pintar mengelola tim," kata Zidane.

"Saya tidak mau ada pemain cedera lagi," ujarnya menambahkan.

Madrid memang didera badai cedera memasuki laga melawan Levante. Sedikitnya ada lima pemain yang mengalaminya yakni Isco, Brahim Diaz, Rodrygo, Luka Jovic dan yang terbaru Luka Modric.

James Rodriguez bahkan sempat diragukan bisa tampil, meski akhirnya turun dalam laga melawan Levante 90 menit penuh.

Baca juga: Hazard dan Courtois inginkan N'golo Kante gabung Real Madrid

Zidane memuji penampilan Hazard namun menegaskan sang bintang butuh waktu lebih lama untuk berpadu dengan rekan-rekannya.

"Ia banyak melakukan pergerakan vertikal, sangat baik mengendalikan bola tapi yang paling ia butuhkan sekarang adalah berlatih lebih banyak bersama tim," pungkasnya.

Kemenangan itu untuk sementara mengangkat posisi Madrid naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi delapan poin.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar