Timo Werner kemas dua gol bawa Leipzig menang di Benfica

id leipzig,benfica,liga champions,timo werner

Timo Werner kemas dua gol bawa Leipzig menang di Benfica

Penyerang RB Leipzig Timo Werner (kanan) merayakan golnya ke gawang Benfica bersama rekannya Yussuf Poulsen (kiri) dalam laga Grup G Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa (17/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Raffael Marchante)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, mengemas dwigol demi membawa timnya memetik kemenangan 2-1 dari tuan rumah Benfica dalam laga pembuka penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa setempat (Rabu WIB).

Kedua gol itu melunasi upaya Werner pada tujuh menit awal kala ia menyarangkan bola ke gawang tuan rumah, namun dianulir wasit karena ia terlanjur berada dalam posisi offisde, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Muenchen masih maju mundur soal upaya datangkan Werner

Kedua tim turun minum dalam keadaan imbang tanpa gol menyusul penyelamatan kiper Odisseas Vlachodimos atas tembakan Werner pada menit ke-26, yang diikuti reaksi cekatan kiper Peter Gulacsi membendung peluang Raul de Tomas pada masa injury time.

Werner akhirnya membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-69 saat ia mengakhiri umpan kerja sama satu dua satu sentuhan bersama Yussuf Poulsen dengan tembakan keras yang tak terbendung Vlachodimos.

Benfica berupaya segera membalas namun tendangan bebas Alejandro Grimaldo berhasil ditepis oleh Gulacsi.

Pada menit ke-78, Werner sukses menggandakan keunggulan Leipzig dengan memanfaatkan umpan tarik kiriman Marcel Sabitzer. Werner awalnya berada dalam posisi offside, namun VAR mengkonfirmasi bahwa ia tidak aktif mengejar bola yang akhirnya disambut oleh Sabitzer dan dikembalikan ke muka gawang.

Benfica akhirnya memperlihatkan gairah mereka dan memperkecil ketertinggalan 1-2 saat Haris Seferovic menyontek umpan silang Rafa Siva pada menit ke-84.

Semenit berselang, mereka memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan namun tembakan Rafa Siva melenceng dari sasaran.

Peluang datang lagi untuk tuan rumah lewat Adel Taarabt, namun tembakan jarak jauhnya melenceng demikian juga sundulannya, membuat pertandingan tetap berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Leipzig.

Baca juga: Penalti Depay cegah Zenit permalukan Lyon

Hasil itu sekaligus menandai tiga poin perdana manajer Leipzig Julian Nagelsmann di kancah Liga Champions setelah musim lalu bersama TSG Hoffenheim ia tak pernah bisa mencatatkan kemenangan.

Leipzig berhasil memuncaki klasemen sementara, lantaran di laga lain Olympique Lyon hanya bisa bermain imbang 1-1 menjamu Zenit St. Petersburg.



Susunan pemain:

Benfica (4-4-2): Odisseas Vlachodimos; Tomas Tavares, Ruben Dias, Ferro, Alejandro Grimaldo; Pizzi (Rafa Silva), Lubomir Fejsa, Adel Taarabt, Franco Cervi (Haris Seferovic); Joao Filipe (David Tavares), Raul de Tomas
Pelatih: Bruno Lage

RB Leipzig (3-1-4-2): Peter Gulacsi; Willi Orban, Ibrahima Konate, Nordi Mukiele; Konrad Laimer (Amadou Haidara); Diego Demme, Marcel Sabitzer, Emil Forsberg (Christopher Nkunku), Marcel Halstenberg (Lukas Klostermann); Yussuf Poulsen, Timo Werner
Pelatih: Julian Nagelsmann


 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar