Jusuf Kalla sambut kunjungan siswa Athirah Makassar di Istana Wapres

id Kunjungan siswa Athirah, Istana Wapres, Jusuf Kalla

Jusuf Kalla sambut kunjungan siswa Athirah Makassar di Istana Wapres

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menyambut kunjungan Siswa SMP Islam Athirah Makassar di Istana Wapres, Kamis (17/10). ANTARA Foto/HO-Humas Athirah

Makassar (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambut hangat 108 siswa kelas VIII SMP Islam Athirah 1 Makassar yang berkunjung ke Istana Wakil Presiden Republik Indonesia di Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Kamis kemarin (17/10).

"Berkunjung ke istana dan Kantor Wakil Presiden merupakan impian setiap orang, begitu pula dengan siswa kami, apalagi langsung disambut oleh pak JK," kata Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar Nilamartini S.Pd, Jumat.

Ia menyampaikan kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda dalam rangkaian "Field Trip Leadership" yang akan berlangsung hingga 21 Oktober mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan karakter-karakter baik lainnya, juga terintegrasi dengan beberapa mata pelajaran.

"Kegiatan ini mengajarkan kepemimpinan kepada siswa dengan langsung bertemu sosok inspiratif yakni Pak Jusuf Kalla, juga terintegrasi dengan beberapa mata pelajaran,” ujar Nila yang juga hadir mendampingi siswa.

Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar diterima langsung Jusuf Kalla diidampingi 10 orang guru.

Di hadapan para siswa, kata Nila, JK memberikan motivasi kepada siswa. Ia mengatakan, untuk menjadi orang sukses kelak maka saat ini harus rajin belajar, aktif berorganisasi, rajin membaca, serta bijak menggunakan gadget.

"Untuk menjadi siswa yang sukses siswa harus rajin belajar, membekali diri dengan pengalaman organisasi, rajinlah membaca buku agar dapat memiliki pengetahuan yang luas, HP jangan dipakai hanya untuk main game tetapi gunakan juga untuk belajar," kata JK memotivasi.

Sebelum kunjungan, berbagai persiapan telah dilakukan panitia, di antaranya terus menjalin komunikasi intensif dengan pihak sekretariat sejak Juli lalu.

Silaturrahim berakhir dengan tanya jawab ringan antara pria putra kelahiran Makassar tersebut dengan siswa-siswi asal Kota Daeng.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar