Ribuan Atlet Siap Bersaing di Porkot Makassar

id pekan olahraga, porkot makassar, koni makassar, abd latief

Makassar (ANTARA News) - Sekitar seribuan atlet siap bersaing di Pekan Olahraga Kota (Porkot) di Makassar, 6-13 Oktober 2012.

Ketua KONI Makassar Abd Latief Jusuf di Makassar, Kamis, mengatakan, ribuan peserta berasal dari 14 kecamatan di Kota Makassar, diantaranya Biringkanaya, Tamalanrea, Bontoalo, Ujung Tanah, hingga Tamalate.

Kejuaraan empat tahunan tersebut menurut rencana dibuka Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin di Lapangan Hertasning Makassar, Sabtu, (6/10).

"Seluruh atlet sudah mendaftarkan diri dan siap berpartisipasi. Kita juga berharap dukungan masyarakat untuk datang dan menyaksikan secara langsung," jelasnya.

Porkot Makassar 2012, lanjutnya, akan mempertandingkan 12 cabang olahraga yakni atletik, sepak takraw, pencak silat, karate, taekwondo, senam, renang, bulutangkis, futsal, hingga sepak bola.

Tujuan diselenggarakannya Porkot Makassar, lanjutnya, yakni sebagai ajang peningkatakn kualitas atlet. Kejuaraan ini juga diharapkan dapat melahirkan bibit atlet potensial yang dapat memperkuat Makassar ataupun Sulsel di kejuaraan nasional seperti PON.

"Porkot merupakan ajang seleksi bagi atlet agar dapat memperkuat Makassar di Porda Bantaeng 2014. Ini juga
sebagai upaya kami untuk melahirkan atlet yang dapat diandalkan ditingkat nasional ataupu dunia," katanya.

Pelatih atletik Sulsel Daniel, memberikan apresiasi tinggi terkait pelaksanaan Porkot 2012. Pihaknya juga siap menyukseskan kegiatan tersebut dengan menurunkan atlet terbaiknya memperkuat kecamatan masing-masing.

"Untuk atletik sendiri baru dipertandingkan pada Minggu di Stadion Mattoanging. Seluruh atlet juga sudah mempersiapkan diri guna meraih hasil maksimal," ujarnya. (T.KR-DF/F003) 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar