Dua tokoh Nasdem akan ramaikan Pilgub Sulsel

id pilgub sulsel, direktur dpi, dedi alamsyah mannaroi, nasdem

"Pilkada Sulsel yang akan digelar serentak lagi pada gelombang...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua tokoh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang saat ini duduk di DPR-RI punya peluang yang sama untuk maju meramaikan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang akan digelar pada 2018.

"Pilkada Sulsel yang akan digelar serentak lagi pada gelombang ketiga akan jauh menarik khususnya pemilihan gubernur," ujar Direktur Eksekutif Duta Politica Indonesia (DPI) Dedi Alamsyah Mannaroi di Makassar, Senin.

Dua tokoh Partai Nasdem yang punya peluang bertarung di Pilgub Sulsel yakni Luthfi Andi Mutty dan Akbar Faisal. Kedua tokoh Nasdem ini sama-sama anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan.

Luthfi Andi Mutty saat ini duduk di Komisi II DPR-RI yang membidangi Pemerintahan Daerah dan Otonomi Daerah, sedangkan Akbar Faisal duduk di Komisi III membidangi masalah Hukum dan Keamanan.

"Saya pikir Pilgub Sulsel ke depan lebih seru, dinamis, penuh intrik dan adu kekuatan besar karena rata - rata yang maju adalah tokoh - tokoh besar politik Sulsel. Hanya saja memang untuk ukuran Pilgub Sulsel semakin cepat orang sosialisasi semakin baik. Karena perlu waktu yang lama untuk membangun skema politik agar bisa dikenal, disuka dan dipilih," katanya.

Sementara itu, pantau disejumlah media sosial seperti laman facebook dan twitter sudah diramaikan kampanye oleh tokoh-tokoh Sulsel yang kemungkinan akan maju di Pilgub 2018.

Terbaru adalah postingan di sebuah grup Facebook bernama Kawan Luthfi yang ramai tentang dukungan terhadap anggota DPR RI asal Sulsel Luthfi Andi Mutty untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Sebuah postingan di grup terbuka Kawan Luthfi tersebut terdapat foto bergambar Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel itu dengan tulisn "Abdi Rakyat untuk Sulawesi Selatan".

Terkait dengan postingan di Facebook tersebut, juru bicara Partai Nasdem Sulsel Rudianto Lallo menyatakan, tidak mengetahui pasti terkait suara-suara di media sosial terutama yang menyangkut akun Facebook yang memasang foto Luthfi Andi Mutty dengan tulisan abdi rakyat itu.

"Mungkin Facebook itu dibuat oleh orang-orang yang menginginkan Pak Luthfi maju sebagai calon gubernur Sulsel tahun 2018 mendatang, dengan melihat kapasitas yang dimiliki Pak Luthfi," terangnya.

Kendati demikian, Rudi menyebutkan, setahu dia saat ini Luthfi Andi Mutty masih fokus untuk menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI.

Tagline Abdi Rakyat untuk Sulawesi Selatan juga menurut dia, bisa dimaknai sebagai posisi dirinya sebagai wakil rakyat di DPR RI dan diharapkan melalui posisinya tersebut dapat memberikan manfaat lebih luas untuk masyarakat Sulsel.

"Sebagai politisi, posisi sebagai anggota DPR RI dapat dimaknai bahwa Pak Luthfi ingin bekerja agar jabatan ini memberi manfaat pada banyak orang, khususnya di Sulsel," terangnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar