Buku puisi "AADC 2" dirilis April

Pewarta : id film, aadc 2, puisi

Aan Mansyur saat menghadiri acara employer literacy program PT Kalla Inti Karsa (KIK) di Makassar, Senin (21/3). (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar (ANTARA Sulsel) - Buku berjudul "Tidak Ada New York Hari Ini" yang beberapa diantaranya merupakan syair puisi alam film "Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2" karya Aan Mansyur siap dirilis pada April 2016.

"Untuk tanggal pastinya (rilis) memang belum kita tetapkan. Namun yang pastinya akan kita laksanakan sebelum penayangan Film AADC 2 yang direncanakan pada 28 April 2016," jelas penyair Aan Mansyur di Makassar, Senin.

Pria yang lahir 14 Januari 1982 itu menjelaskan, untuk buku kumpulan puisi ini akan berisikan sebanyak 31 judul puisi yang berangkat dari kisah cinta Rangga (Nicolas Saputra) dan Cinta yang diperankan Dian Sastro Wardoyo.

Untuk buku yang sudah siap masuk percetakan ini, kata dia, memang akan lebih spesial dan menarik. Sebab tiga puisi itu memang ada yang masuk dalam film ADDC yanng akan dibacakan langsung sang aktor dalam film tersebut.

Adapun tiga puisi yang juga menjadi magnet dan perbincangan itu yakni masing-masing berjudul "Akhirnya Kau Hilang, Ketika Ada yang Bertanya tentang Cinta, serta Di Halaman Belakang Puisi Ini".

"Saya tentunya berharap buku ini bisa diterima dan laris dipasaran. Saya juga mengapresiasi dan bersyukur dengan respon masyarakat terhadap puisi dalam AADC 2," ujar saat menghadiri acara employer literacy program PT Kalla Inti Karsa (KIK).

Dalam film AADC 2, menurut dia, memang hanya menampilkan beberapa puisi. Namun dirinya memang telah menulis sajak cinta yang juga jumlahnya sekitar 30-an yang diilhami dari kisah atau cerita Rangga dan Cinta.

Ia menjelaskan, untuk proyek ini telah dimulai sejak April 2015. Sebelum menulis puisi dan sajak cinta, kata dia, dirinya juga lebih dulu menonton film itu beberapa kali untuk menyelaraskan dengan ide cerita.

Selain itu, dirinya juga mengaku melakukan riset tentang New York karena dirinya memang belum pernah berkunjung di kota itu. Ia juga lebih teliti membaca skenario film AADC 2 untuk melahirkan karya yang bisa menyatu dengan jalan cerita di film yang rencana dirilis pada April 2016 tersebut.

Film AADC 2 sendiri merupakan sekuel dari film pertama yang dirilis pada tahun 2002. Miles Films juga baru saja merilis teaser pertama dari AADC 2 yang menampilkan kembalinya Rangga setelah menyelesaikan studi di luar negeri.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar