KI Sulbar minta peran PPID dimaksimalkan

id komisi informasi sulbar, ppid

"Salah satu kendala yang ditemukan di setiap Kabupaten di Sulbar untuk menciptakan sistem pelayanan pemerintah...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Barat meminta agar peran pejabat pengelola informasi dan data (PPID) yang ada di seluruh Kabupaten di Provinsi Sulbar dimaksimalkan.

"Salah satu kendala yang ditemukan di setiap Kabupaten di Sulbar untuk menciptakan sistem pelayanan pemerintah yang transparan dan keterbukaan informasi adalah belum maksimalnya peran PPID yang ada ditingkat Kabupaten," kata Ketua KI Provinsi Sulbar, Rahmat Idrus di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, KI Sulbar telah melakukan kunjungan ke seluruh Kabupaten di Sulbar dan menemukan masalah itu, sehingga langkah koordinasi penyelesaian itu dilakukan dengan pemerintah di Sulbar agar dapat memaksimalkan peran PPID.

"Konsultasi dengan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh sudah dilakukan dan diharapkan agar ke depan penyelesaian masalah tidak maksimalnya PPID dapat dilakukan," katanya.

Menurut dia, peran PPID sangatlah penting karena akan menyediakan seluruh informasi terkait pelayanan publik kemasyarakat sehingga pelayanan publik di daerah ini dapat ditingkatkan ke depannya bila peran PPID itu maksimal.

Gubernur, Anwar Adnan Saleh juga mengaku sangat memberi respon atas kendala itu dan meminta agar seluruh Biro Humas di tingkat Kabupaten untuk segera melaksanakan maksimalisasi peran PPID.

Sehingga lanjutnya seluruh unit kerja Biro Humas di tingkat Provinsi dan kabupaten akan dikumpulkan dalam sebuah forum untuk membahas upaya memaksimalkan peran PPID.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar