Sabtu, 21 Oktober 2017

Pemkab Wajo Rancang Aplikasi Tangkal Berita "Hoax"

id wajo, hoax
Pemkab Wajo Rancang Aplikasi Tangkal Berita
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Wajo, Hasri HS (FOTO/Sapriadi Pallawalino)
"Untuk menangkal informasi hoax ini, kami tengah merancang aplikasi yang memudahkan masyarakat berinteraksi...
Sengkang (Antara Sulsel - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) setempat,  tengah merancang aplikasi untuk menangkal berita bohong (hoax) yang marak di masyarakat.

"Untuk menangkal informasi hoax ini, kami tengah merancang aplikasi yang memudahkan masyarakat berinteraksi dengan pemerintah terkait pelayanan dan pengaduan. Aplikasi ini nantinya bisa diunduh di Play Store dan App Store," kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Wajo Hasri HS di Sengkang, Rabu.

Dia menambahkan, Diskominfo Kabupaten Wajo awal tahun ini membentuk unit kerja baru untuk menangkal penyebaran berita hoax, karena meresahkan dan bisa menciptakan kegaduhan di masyarakat.

"Sudah ada penyampaian dari Kementerian kominfo terkait penangkalan berita hoax ini dari beberapa sumber berita yang tidak jelas. Oleh karenanya, kami akan memaksimalkan peran Diskominfo dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, keberadaan Diskominfo cukup penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, karena di era digital informasi dari berbagai sumber mudah diakses.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga