Pemain Saham Lokal Diharapkan Tumbuh

id lkbn antara, idea 2017, bursa efek indonesia

"Bila investor lokal semakin banyak dan transaksi terus tumbuh, diharapkan perekonomian Indonesia semakin kokoh ...
Jakarta (Antara Sulsel) - Direktur Investasi Dana Pensiun Perum LKBN Antara Theo Yusuf berharap jumlah pemain saham lokal terus bertumbuh untuk memperkokoh stabilitas ekonomi Indonesia.

"Bila investor lokal semakin banyak dan transaksi terus tumbuh, diharapkan perekonomian Indonesia semakin kokoh dan tidak mudah dipengaruhi faktor-faktor asing," kata Theo dalam sambutannya pada "Investment Discussion and Economic Analysis" (IDEA) 2017 di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta Sabtu.

Theo mengatakan perkembangan ekonomi global terus bergejolak dan bergerak dinamis. Dia berharap diskusi tersebut dapat mendorong pertumbuhan pemain-pemain saham lokal, terutama dari kalangan muda.

Menurut Theo, produk-produk pasar modal saat ini mulai menarik bagi anak-anak muda, terutama karena imbal hasil yang cukup baik dan menjanjikan. Apalagi sepanjang 10 tahun terakhir, Bursa Efek Indonesia menjadi salah satu bursa saham terbaik di dunia dan Asia Pasifik.

"Mari kita menjadi tuan di rumah sendiri dengan meningkatkan dan memperkuat investor lokal," ujarnya.

IDEA 2017 bertema "Membuka Potensi Pasar Modal Melalui Teknologi Keuangan Untuk Pembangunan Berkelanjutan" diadakan atas kerja sama Perum LKBN Antara dan Universitas MH Thamrin.

Diskusi yang merupakan rangkaian peringatan 10 windu Kantor Berita Indonesia Antara itu didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Bank Rakyat Indonesia, Maybank, Panin Aset Management dan lain-lain.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar